Rabu, 12 Desember 2018

Buka Pelaksanaan Porseni MIN 1 Kendari, Samsuddin Pesan Enam Hal pada Siswa

  • Rabu, 05 Desember 2018 17:10 WIB

Kendari (Inmas Sultra)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, Samsuddin T membuka pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Lingkup MIN 1 Kendari, Rabu (5/12), bertempat dihalaman sekolah MIN 1 Kendari. 

Dalam sambutannya, Samsuddin sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, dibutuhkan  upaya maksimal baik melalui proses pembelajaran maupun latihan – latihan Porseni seperti ini sebagai wadah untuk mengembangkan potensi peserta didik pada bidang seni dan olahraga.

Tidak hanya itu, Samsuddin menambahkan bahwa dalam kegiatan porseni dapat  mengembangkan 6 (enam) kerakter dalam diri siswa, meliputi :

1. Mengembangkan potensi dan kreatifitas anak didik.

2. Menumbuhkan watak yang jujur, tekun, kreatif, berpandangan terbuka.

3. Membangun budaya kebersamaan, kompetisi secara sehat, fair dan sportif

4. Membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani dan jasmani skil dan intelektual

5. Memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya.

6. Terbangunnya rasa kebersamaan antar siswa di MIN 1 Kendari.

Sitti Juhasni selaku Kepala MIN 1 Kendari juga menyampaikan bahwa Porseni ini bertujuan untuk mencari bibit atau bakat siswa baik di bidang olahraga, seni dan keagamaan. 

"Tidak hanya itu, kreatifitas serta pengembangan nilai  sportifitas juga bisa didapatkan melalui kegiatan ini"," terangnya.

Kegiatan Personi merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap semester di akhir tahunnya. Adapun cabang- cabang lomba yang dilaksanakan  seperti Futsal, Bola gotong, Lari kelereng, Lari 45 meter, Lari karung helem, Cerdas cermat, Lamba tahfiz tartil adzan dan iqamah serta fashion show.

Sumber : Atw
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Nisa Nurhayati. S. IK
Dibaca : 34 kali