Rabu, 12 Desember 2018

Kepala Kemenag Muna : Semarakkan Aksiorama dengan Berbagai Kreasi

  • Rabu, 05 Desember 2018 09:22 WIB

Raha, (Inmas Sultra)--- Panitia Penyelenggara Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga RA dan Madrasah (Aksiorama) melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad), melaksanakan Rapat Pemantapan di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna, Selasa  (4/12), dipimpin langsung Kepala Kemenag Kab. Muna Muhammad Basri, didampingi Kasi Penmad La Ode Irhan Wuga.

Muhammad Basri dalam arahannya mengatakan bahwa perlu diadakan revisi tentang lampiran SK Kepanitiaan agar lebih jelas tugas dan fungsi masing-masing.

"Surat Keputusan (SK) dijadikan 3 lampiran, yang pertama Panitia terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara serta beberapa anggota termasuk Kepala-Kepala  Madasah tergabung sebagai Pembantu Umum," ujarnya.

Muhammad Basri juga menyorot mengenai penetapan cabang lomba yang akan dipertandingkan, serta koordinator-koordinator setiap cabang lomba yang sudah harus ditentukan agar segera membuat Rencana  Anggaran Belanja (RAB), sehingga anggaran yang dibutuhkan dapat segera disalurkan. Dirinya sangat berharap agar pembukaan Aksiorama tahun ini lebih meriah dari tahun- tahun sebelumnya.

"Oleh karenanya saya berharap kepada panitia penyelenggara agar menyemarakkan kegiatan ini dengan berbagai kreasi, misalnya dengan melaksanakan upacara, defile, atraksi seni bela diri, pelepasan balon dan burung merpati serta petasan dan sebagainya," pungkasnya.

Sementara itu, La Ode Irhan Wuga menyampaikan jenis kegiatan yang akan dilombakan diantaranya untuk tingkat Raudhatul Athfal (RA) yang akan dilombakan adalah lomba mewarnai gambar yang terdiri dari 2 orang putra dan 2 orang putri, lomba hafalan surat Al Fatehah dan Ayat kursi terdiri dari 1 orang  putra dan 1 orang putri serta lomba lari kelereng terdiri dari 3 orang putra dan 3 orang putri.

"Adapun tingkat Madrasah untuk cabang Olah Raga yang akan diperlombakan adalah Atletik ( Lari 60 m, 100 m dan 400 m ), Tenis Meja, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Voly Ball, Catur dan Futsal. Untuk Cabang Seni yaitu MTQ / Tahfizh, Pidato ( Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia ), Kaligrafi dan Madrasah Singer," urainya.

Laode Irhan Wuga juga menambahkan bahwa terkait dengan pembukaan Aksiorama dalam hal pelepasan balon, burung merpati, kembang api, dan atraksi bela diri, akan dikomunikasikan dengan pihak madrasah yang mempunyai kegiatan ekstra kurikuler yang ingin menampilkan kreasi anak- anaknya pada saat acara pembukaan Aksiorama.

"Boleh jadi nantinya bukan hanya satu atraksi tetapi beberapa atraksi, agar dinamika kegiatan pembukaan Aksiorama kali ini bisa tampil beda dari kegiatan- kegiatan sebelumnya," pungkasnya.

Acara Rapat diikuti oleh Panitia Penyelenggara Aksiorama. 

Sumber : La Ode Yadi
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 61 kali