Senin, 26 Agustus 2019

Siswa MTsN 1 Bombana Peserta Termuda Poprov Kab. Bombana

  • Rabu, 05 Desember 2018 08:51 WIB

Rumbia, (Inmas Sultra)--- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bombana lagi-lagi meloloskan satu kontingennya bergabung dengan kontingen lainnya di Kabupaten Bombana untuk Berlaga di pekan Olah raga Provinsi (Poprov)  tingkat sulawesi Tenggara.

Siswi MTsN 1 Bombana tersebut bernama Firdzah Fadhilah siswi kelas VIII diberangkatkan menuju Kasipute ibu kota Kab. Bombana, Senin (3/12). Firdza bertolak Kasipute Kab. Bombana untuk bergabung dengan kontingen lainnya dan siap diberangkatkan ke Kab. Kolaka untuk berlaga dibeberapa cabang olah raga yang akan dipertandingkan. Event olah raga terbesar di provinsi sulawesi Tenggara ini akan berlangsung tanggal 5 hinggal 16 desember 2018.

Kepala MTsN 1 Bombana Lukman, saat di konfirmasi terkait satu siswinya ikut memperkuat salah satu cabang olah raga, mengaku bangga tenyata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana ternyata masih ada perhatian dengan olah ragawan yang ada di Madrasah.

"Saya bangga ternyata pemerintah kabupaten masih perhatian dengan olah ragawan di Madrasah. Satu siswi kami lolos sebagai peserta atau kontingen Kab. Bombana. Siswi kami akan perkuat cabang olah raga andalan kami yakni cabang olah raga Tenes Meja. Dengan lolosnya siswi kami, ternyata masuk kategori peserta termuda dari seluruh peserta kontingen Kab. Bombana yang di berangkatan," terpeserta

Lukman mengharapkan, agar siswi yang ikut bergabung dalam kontingen agar berlaga secara sportif dan profesional.

"Saya berharap kepada siswi yang ikut berlaga di Porprov agar bertanding secara profesional, obyektif, dan junjung tinggi sportifitas. Kalah menang adalah hal biasa. Jadikan laga tanding sebagai latihan dan pengalaman untuk iven berikutnya. Walaupun demikian kita tetap berharap kemenangan, kalaupun kalah itu hal biasa," pungkasnya.

Hadir dalam pelepasan tersebut, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) kesiswaan Idrus dan beberapa dewan guru. 

Sumber : Agus Akmal
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 226 kali