Rabu, 12 Desember 2018

Porseni Pesri Terpadu Resmi Dibuka Oleh Ketua Yayasan

  • Rabu, 05 Desember 2018 06:05 WIB
Prmbukaan Porseni Pesri Terpadu di Pendopo Pesri Kendari

Kendari (Inmas Sultra) ---Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA (Selasa, 04 Desember 2018) membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) terpadu Pesantren Ummusshabri (Pesri Kendari) di Plataran padepokan Pesri Kendari.

Iringan Marching Band MTs Pesri Kendari dengan defile barisan peserta perwakilan setiap kelas dari masing masing satuan pendidikan di Pesri Kendari mulai dari Paud, MI, MTs dan MA mewarnai seremoni kegiatan porseni terpadu ini sebelum dibuka secara resmi oleh ketua Yayasan Ummusshabri Kendari.

Dalam sambutannya Dr. Supriyanto, MA menyampaikan bahwa penyelenggaraan Praumex mendatang tentu akan berbeda baik dari segi kualitas penyelenggaraan maupun kuantitas kepesertaan.

"Kualitas penyelenggaraan insya Allah akan lebih baik dari Praumex sebelumnya, kuantitas peserta juga akan lebih banyak dari tahun tahun sebelumnya, selain karena memang jumlah santri kita yang semakin meningkat jumlahnya. Selain itu, juga kita akan mengundang beberapa sekolah sekolah lainnya yang ada di Kota Kendari,” ungkapnya

Dilanjutkanya pula bahwa Kegiatan porseni terpadu merupakan even pra expo dan sebagai ajang pemanasan untuk semakin memantapkan kegiatan pada kegiatan akbar ummusshabri yaitu perkemahan raya dan ummusshabri expo ( Praumex VIII ) yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 9 Januari 2019 mendatang.

Dalam sambutannya Supriyanto juga menyampaikan bahwa pada even Praumex mendatang, akan ada agenda Nasional dan Internasional, yaitu akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gabungan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam (GUPPI) dari seluruh pengurus GUPPI yang ada di Indonesia akan hadir dalam acara yang dirangkai dengan Praumex ini dan tentu targenya adalah memberikan inspirasi bagi yang lain.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa akan digelar seminar Internasional tentang Pendidikan, dan akan dihadiri pembicara pembicara dari luar negeri, kesemua itu kita akan laksanakan semeriah mungkin.

Pembukaan Porseni terpadi Pesri ditandai dengan penendangan bola kaki ke gawang oleh Ketua yayasan Ummussbari Kendari dan direktur Madrasah Ummusshabri Kendari sebagai simbol dimulainya Porseni terpadu Pra Expo Ummusshabri Kendari.

Upacara pembukaan porseni terpadu ini juga dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Ummussbari Anwar Obaid, S.Ag. M.Si, Direktur Pendidikan Madrasah, H. Zainal Mustamin, S.Ag. MA, Pengurus Yayasan Ummusshabri, Ketua Majelis Madrasah Terpadu Drs. H. Alimuddin K, Kepala madrasah lingkup Pesri Kendari, Dewan guru serta siswa-siswa Pesri Kendari mulai dari Paud, MI, MTs dan MA (IK)



Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 47 kali