Rabu, 12 Desember 2018

Genjot Publikasi dan Dokumentasi Semua Elemen, Kemenag Butur Lakukan Bimtek Kehumasan

  • Selasa, 04 Desember 2018 09:10 WIB
Suasana pembukaan Bimtek Kehumasan Lingkup Kemenag Butur

Buranga (Inmas Sultra) ---Publikasi dokumentasi adalah salah satu poin penting dalam suatu instansi untuk mempublikasikan dan mendokumentasikan suatu kegiatan. Hal inilah yang mendasari Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Buton Utara melakukan bimtek kehumasan yang berlangsung dari tanggal 3 s.d. 4 Desember 2018.

Pembukaan Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Kantor Kemenag Kab Butur. Yang di hadiri oleh pegawai Kemenag Butur, mulai dari kepala seksi, staf, kepala Kantor Urusan Agam (KUA) dan Para Kepala Madrasah se-Buton Utara. Senin(3/12/18) Sore.

Dalam sambutannya H. Muh. Saleh, S. Ag. M. Pd.I saat membuka kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) kehumasan, dirinya menyebut publikasi dan dokumentasi adalah hal penting supaya lembaga kita tidak dianggap mati suri, sebanyak apa pun kegiatan kalau tidak di dokumentasikan dan dipublikasikan maka itu dianggap tidak ada gunanya.

"Dokumentasi dan publikasi adalah hal penting supaya kita tidak dianggap mati suri, sebanyak apa pun kegiatan apabila tidak didokumentasikan atau dipublikasikan maka itu tidak ada gunanya," tandas Ketua NU Kota Kendari tersebut.

Tujuan pelaksanaan ini adalah bagaimana kita berperan aktif dalam mendokumentasikan dan mempublikasikan dalam suatu kegiatan, ungkap Muh. Saleh.

Sementara narasumber dalam bimtek tersebut adalah Kepala Subbag Inmas Kanwil Kemenag Sultra Rahmad menyampaikan terpenuhinya suatu berita harus memenuhi unsur 5W + 1H yaitu what, who, where, when, why, how, kalau ini sudah terpenuhi maka itu sudah bisa kita anggap suatu berita. Sedangkan hal yang paling sulit dalam pembuatan berita adalah teras berita. Menurut dia teras berita sangat penting karena menjadi dasar sekaligus inti sari dalam berita.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemaparan hasil aut put kegiatan. Setiap kelompok memaparkan berita masing masing kelompok sesuai petunjuk yang telah dibagi dalam kelompok. (imin)

Sumber : Bardimin humas Kemenag Butur
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 43 kali