Rabu, 12 Desember 2018

Kepala MTs N 2 Kendari Raih Juara 1 Anugerah Prestasi Nasional 2018

  • Senin, 26 November 2018 05:09 WIB
foto bersama Menag RI, Kakanwil Kemenag Sultra, Kepala Bidang Penmad, Kasi PTK, dan Kepala MTsN 2 Kendari sebagai juara 1 Kepala Madrasah Tsanawiyah T

Surabaya (Inmas Sultra) ---Bertepatan dengan hari guru nasional 2018, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kendari, Mappataliang, S. Pd. MA. mendapatkan kado terindah khusus kepala madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ditetapkan sebagai juara 1 pada kegiatan anugerah guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional di Surabaya tahun 2018, Minggu (25/11).

Pada kesempatan tersebut, Kepala MTsN 2 Kendari Kanwil Kemenag Sultra berhasil mengukir prestasi gemilang tingkat nasional dengan meraih juara 1. Anugerah penghargaan guru, kepala dan tenaga kependidikan ini, diserahkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin

Informasi ini disampaikan oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Sultra, Mansur S. Pd. MA yang menghadiri langsung anugerah GTK madrasah berprestasi 2018 di Dyandra Convention Center Surabaya yang di tutup oleh menteri Agama RI, Minggu (25/11).

“Alhamdulillah tahun ini salah seorang kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kendari Kanwil Kementerian Agama Sultra berhasil meraih juara 1 tingkat nasional, dengan semangat mendidik dalam menanamkan nilai kebaikan, kepala Madrasah kita tahun ini berhasil meraih prestasi terbaik dalam anugerah guru GTK Nasional thn 2018,” ujar Mansur.

Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. H. Abdul Kadir, M. Pd., bersyukur atas prestasi yang telah diukir oleh salah seorang kepala Madrasah di Sultra.

“Selamat atas prestasi yang telah dicapai hingga tahap ini, alhamdulillah salah seorang kepala madrasah Di Sultra dalam hal ini Kepala MTsN 2 Kendari, Mappataliang, mampu bersaing dan juara di tingkat nasional. Kita patut bersyukur dan berbangga, terus berjuang, dan alhamdulillah mampu mempersembahkan hasil terbaik dan mengharumkan Sultra,” ujar Kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil berharap kepada pahlawan tanpa tanda jasa itu agar terus berinovasi dan menjadi inspirasi bagi seluruh guru madrasah di Provinsi Sultra dengan prestasinya.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil juga mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional bertepatan pada 25 November 2018. Menurutnya Keberhasilan dan kesuksesan kita saat ini tidak terlepas dari peran sosok guru.

“Betapa pun hebatnya kita sebagai orangtua, tidak mungkin mendidik putra-putri kita menjadi orang sukses tanpa ada sosok guru,” ujar H. Abdul Kadir.

Mappataliang sendiri mengakui bahwa kompetisi ini sungguh sangat ketat. Dirinya tidak menyangka kalau anugerah tertinggi bagi kepala MTs akan diraihnya. Menurut dia kompetiternya sangat hebat karena harus bersaing dengan kepala madrasah se Indonesia yang notabene madrasahnya sangat maju.

"Alhamdulillah saya berhasil meraih anugerah kepala madrasah tsanawiyah berprestasi tingkst nasional tahun 2018. Saya tidak menyangka kalau saya yang menjadi juara 1 karena para kompetiter saya hebat-hebat. Namun, karena kesungguhan dan dukungan dari Kanwil Kemenag Sultra terutama kakanwil dan kabid Penmad Kanwil Kemenag Sultra saya bisa meraih yang terbaik. Terima kasih banyak atas dukungannya. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi insan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan madrasah di Kemenag Sultra." Ungkap Mappataliang.

Mappataliang yang juga pernah meraih prestasi serupa, sangat berharap dengan perjuangan  meraih prestasi  dan apresiasi pemerintah kepada anugerah guru ini dapat memberikan semangat, motivasi,  dan spirit untuk berusaha dan bekerja lebih baik dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat. Dirinya juga menghimbau kepada pelaku madrasah untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat di masa yang akan datang, kita tidak boleh cepat merasa puas, mari kita Perjuangkan madrasah tiada henti untuk meraih prestasi.

Atas raihan prestasinya yang membanggakan ini Mappataliang mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp25.000.000 langsung diterimanya dari Menteri Agama RI.

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 1.325 kali