Rabu, 12 Desember 2018

Penyuluh Agama Islam Kemenag Muna Gelar Lomba Keagamaan Bagi Warga Binaan

  • Jum'at, 16 November 2018 20:48 WIB

Raha, (Inmas Sultra)--- Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Raha menggelar Lomba Keagamaan, Kamis (15/11).

Kegiatan yang diikuti warga binaan Rutan Kelas II.B ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, dan setelah mereka keluar nantinya dapat diterima kembali oleh masyarakat dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun kegiatan yang diperlombakan antara lain Lomba Tilawah  yang diikuti oleh 32 Orang Warga Binaan, Lomba Adzan diikuti oleh 32 peserta, Praktek Shalat, Hafalan Surah serta Ceramah Agama.

Menurut La Moga, yang merupakan Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Maligano, antusias warga binaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini begitu tinggi karena banyaknya peserta yang mengikuti lomba keagamaan.

"Ini merupakan hal yang poitif, karena ternyata mereka sangat peduli dan ada kemauan untuk belajar agama. Semoga kedepannya seluruh warga binaan dapat diterima kembali oleh masyarakat dengan ilmu yang mereka dapat selama berada didalam LP, dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi," harapnya.

Sumber : Ramadhan
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 23 kali