Sabtu, 17 November 2018

Peserta Rohis Dilatih Tata cara Pelaksanaan Ibadah Haji

  • Kamis, 08 November 2018 21:31 WIB

Belitung, (Inmas Sultra) --- Berbagai agenda kegiatan dilakukan peserta Perkemahan Rohis siswa SMA/SMK Tingkat Nasional III tahun 2018 yang berasal dari 34 Provinsi untuk menambah pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan mereka.

Tak terkecuali peserta perkemahan asal Sulawesi Tenggara, Pagi hingga siang hari ini seluruh peserta mengikuti rangkaian manasik haji sebagai sarana pengenalan terhadap tata cara melaksanakan ibadah haji.

Salah seorang Guru pendamping peserta asal Sultra, Abdul Samad mengatakan pada sesi ini, para peserta diajak ikuti prosesi manasik haji mulai dari thawaf mengelilingi Ka’bah, wukuf di Arafah, lempar jumrah ula, wustha dan aqabah hingga sa'i dari bukit Shafa ke Marwa yang dipandu oleh Tim Manasik.

Ia mengaku bahwa materi ini sangat baik dalam memberikan pembekalan dan pemahaman kepada peserta, mana yang wajib, rukun, sunah, saat melaksanakan ibadah haji.

“Harapannya, selain untuk menambah wawasan dan penguatan terhadap pembelajaran Pendidikan Agama Islam, para aktivis Rohis diharapkan mampu mentransfer pengetahuan dan pengalamannya terkait manasik haji kepada teman-temannya di daerah masing-masing,” terangnya.

Perkemahan ROHIS Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional III berlangsung selama 6 hari, 5 s.d 10 November 2018 di Bumi Perkemahan Juru Seberang Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung dengan mengusung tema membentuk generasi Islam milenial yang literat dan moderat.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 37 kali