Sabtu, 17 November 2018

Kemenag Wakatobi Gelar Rakor Pendataan Program Kesiswaan

  • Kamis, 08 November 2018 13:17 WIB

Wangi-Wangi, (Inmas Sultra) --- Dalam rangka melakukan pendataan siswa dan memvalidasi data penerima BOS dan PIP, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Wakatobi menggelar Rapat Koordianasi Pendataan Program Kesiswaan melalui SIBOSPINTAR Kamis (8/11) di Aula Kantor Kememag Kab. Wakatobi. Hadir sebagai peserta adalah sejumlah kepala madrasah beserta admin/operator madrasah dengan pemateri, Abdul Tahir.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Wakatobi, yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, La Umuri. Dalam sambutannya, La Umuri berharap agar melalui kegitan tersebut, nantinya data yang diperoleh benar-benar valid, karena data tersebut akan terintegrasi dengan data kependudukan, keluarga miskin dan keluarga tuna sejahtera yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial sebagai basis pemadanan data dalam rangka penyaluran bantuan PIP untuk siswa madrasah.

"Melalui ini, nantinya data yang diperoleh benar-benar valid, karena data tersebut akan terintegrasi dengan data kependudukan, keluarga miskin dan keluarga tuna sejahtera yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial sebagai basis pemadanan data dalam rangka penyaluran bantuan PIP untuk siswa madrasah," ungkapnya.

Beliau juga menghimbau agar peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, karena faktor kelalaian akan berimbas kepada teman-teman di madrasah.

"Saya mengharapkan semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, jangan sampai karena faktor kelalaian kita merugikan teman-teman kita di madrasah" tambah La Umuri.

SIBOSPINTAR merupakan sistem informasi BOS dan Program Indonesia Pintar (PIP) yang bertujuan untuk melakukan validasi data penerima BOS dan PIP, serta melakukan pendataan peserta didik madrasah secara tepat dan akurat sebagai basis data perencanaan anggaran dan kuota BOS per madrasah. (Ar)

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 35 kali