Sabtu, 17 November 2018

Hari Ketiga Perkemahan Rohis, Peserta Ikuti Berbagai Program

  • Rabu, 07 November 2018 13:37 WIB

Belitung, (Inmas Sultra) --- Perkemahan Rohis siswa SMA/SMK Nasional III tahun 2018 di bumi perkemahan juru Seberang, Kab. Belitung, rabu, (7/11), memasuki hari ketiga. 

Berbagai agenda kegiatan telah menunggu peserta Rohis yang berasal dari seluruh indonesia untuk menambah pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan mereka.

Selain kegiatan rutin seperti shalat Tahajjud bersama, Dzikir, Tahzin, shalat subuh berjamaah kultum, pada sesi materi pilihan, perwakilan peserta dari masing-masing tenda akan memilih materi yang akan diikuti seperti public speaking, leadership, manajemen masjid, jurnalistik, penulisan karya ilmiah dan penulisan fiksi islami, kreatifitas islami melalui media sosial dan kesenian.

Salah seorang pendamping kontingen Rohis Sultra, Suraidah, S.Ag mengatakan  mereka akan menerima materi praktek ibadah fardu kifayah dan pengenalan budaya islam nusantara.

Selain itu kata dia mereka juga akan mengikuti materi peran Rohis dengan fokus program tuntas baca tulis Al Qur'an.

"Kemudian ditutup dengan evaluasi kegiatan harian dengan membuat resume dan laporan digital," tandasnya.

Perkemahan Kerohanian Islam (Rohis) Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional III Tahun 2018 berlangsung mulai dari 5-10 November dengan mengusung tema membentuk generasi Islam milenial yang literat dan moderat.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 30 kali