Sabtu, 17 November 2018

Kemenag sultra Matangkan Persiapan Peresmian PTSP

  • Jum'at, 02 November 2018 13:35 WIB

Kendari (Inmas Sultra) ---- Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara, Jumat (2/11), melakukan rapat terkait persiapan  dan kesiapan Kemenag Sultra dalam rangka peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang menurut  rencana akan diresmikan langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin tepatnya tanggal 20 November 2018.

Bertempat di Aula Mini Kanwil Kemenag Sultra, Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra, Joko yang juga selaku pimpinan rapat menjelaskan kesiapan yang dilakukan Kemenag Sultra harus cepat direalisasikan mulai dari sistem yang harus diterapkan  serta  manajemen yang  turut dilakukan dalam pelayanan  tersebut.

“Kita harus matangkan kesiapan pelayanan ini, mulai dari jadwal yang akan dilakukan oleh Back Office yakni dari masing-masing bidang sudah harus memiliki  jadwal dalam pelayanan di PTSP nantinya,” jelasnya.

Lanjutnya, Joko menambahkan bahwa saat peresmian nantinya diharapkan  untuk semua Front Office maupun Back Office agar mampu menerapkan sistem pelayanan yang akan dilakukan dalam PTSP.

“Sebelum peresmian kita harapkan agar dilakukan simulasi minimal 3 kali sebelum peresmian PTSP nantinya, maka dari itu saya harapkan kepada kassubag umum untuk mampu melakukan  kegiatan tersebut,” terangnya.

Hal lain turut juga disampaikan oleh Kassubag Umum, Mani Uri yang menuturkan bahwa terkait  jadwal pelayanan PTSP untuk Back Office oleh masing-masing bidang sudah dijadwalkan.

“Tinggal prosedur pelayanan dalam PTSP yang masih harus dimatangkan untuk ASN yang nantinya akan mengisi Back Office di masing-masing bidang kerja  untuk pelayanan di PTSP,” tuturnya.

Tidak hanya mengadakan rapat kesiapan peresmian PTSP, Kemenag Sultra juga hari ini turut melakukan praktek kinerja dalam prosedur pelayanan PTSP yang dilakukan oleh ASN disetiap bidang kerja pada kanwil kemenag sultra.

Sebanyak 38 pelayanan yang rencananya akan dilakukan dalam pelayanan PTSP pada Kanwil Kemenag Sultra, pelayanan tersebut menyangkut kebutuhan masyarakat yang dinaungi Kementerian Agama.  

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 5 kali