Sabtu, 17 November 2018

 Kemenag Sultra Audiensi Bersama BNN  

  • Senin, 22 Oktober 2018 15:10 WIB

Kendari (Inmas Sultra)--- Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan audiensi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. Sulawesi Tenggara terkait Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018  bertempat di Aula Mini Kanwil Kemenag Sultra, Senin (22/10/). Tidak hanya melakukan audiensi, BNN Prov. Sultra juga langsung melakukan tes urine oleh para Pejabat Eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Sultra.

Kakanwil Kemenag Sultra, Dr.H. Abdul Kadir,M.Pd menuturkan pertemuan yang dilakukan saat ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan pemahaman  terkait kegiatan tes urine yang nantinya akan diselenggarakan setiap tahunnya dimulai pada tahun 2018 saat ini.  

Kepala  Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Prov. Sultra, Yuyun Yulianti menjelaskan kegiatan P4GN  mengacu berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2018.

“Berdasarkan Inpres No.6 tahun 2018 terkait Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019, maka para ASN diwajibkan untuk melakukan tes urine.

“Untuk saat ini, Kegiatan tersebut dikhususkan pada instansi vertikal.  Sebanyak 27  instansi vertikal di Prov. Sulawesi Tenggara, sudah 9 instansi yang telah kami selenggarakan untuk kegiatan P4GN, maka dari itu kami minta kerja samanya” tambahnya.

Lanjutnya, yuyun menjelaskan hasil dari kegiatan tes urine  tersebut nantinya akan dilaporkan kepada Presiden melalui Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia.

Selanjutnya, Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra,  Joko  menuturkan terkait dengan sosialisasi P4GN, Kemenag Sultra juga mendapatkan surat edaran dari Sekjen.

“Kami juga  mendapatkan surat edaran  dari sekjen  terkait himbauan tes urine.  Surat telah kami buat tanggal 18 oktober 2018 kemarin,   dan kami telah sampaikan kepada seluruh satuan kerja, mulai dari madrasah, dan kankemenag kab./kota yang nantinya akan berkoordinasi oleh BNN Kota.

Sebanyak 9 orang dari BNN yang ikut tergabung dalam Tim P4GN yang dilaksanakan di Kanwil Kemenag Sultra.

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Nisa Nurhayati. S. IK
Dibaca : 29 kali