Rabu, 12 Desember 2018

KUA Kec. Bungi menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Penyelenggaraan Jenazah

  • Jum'at, 12 Oktober 2018 09:10 WIB

Baubau (Inmas Sultra) --- Bertempat di Kantor Urusan Agama Kec. Bungi melaksanakan kegiatan Pembinaan  Penyelenggaraan Jenazah Se Kecamatan Bungi. Kamis, 11 Oktober 2018

Kepala KUA Bungi selaku penyelenggara kegiatan mengatakan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan sekaligus sharring gagasan dalam penyelenggaraan Jenazah di Wilayah masing-masing dimanapun kita berada,

lebih lanjut Umar, S.Ag mengatakan peserta kegiatan berjumlah 30 Orang Peserta dari 5 Kelurahan di Kecamatan Bungi sehingga Masing-masing kelurahan berjumlah 6 Orang dan Peserta adalah mereka yang sering melaksanakan kegiatan Penyelenggaraan Jenazah di Kelurahan mereka masing-masing, rencana kegiatan yang berlangsung satu hari (dari Jam.08.00.-14. 30 Wita) 

Kepala Kemenag kota BauBau, H. Rahman Ngkaali ketika membuka kegiatan mengingatkan kembali pada seluruh peserta sebagaimana pertemuan Pembahasan sebelumnya tentang UPZ di Tempat yang sama.

Dikatakan Kantor Kementerian Agama Kota BauBau berupaya memaksimalkan program Kemenag Untuk kegiatan Masyarakat sehingga Insya Allah dalam waktu dekat kita akan Launcing Gerobak Bakso Halal yang pengadaan barangnya dari Bukti kita memanfaatkan Dana Sedakah, Infak di Kementerian Agama gerobak ini kami  berikan ke Warga Pengelola berjumlah 1 Buah di masing-masing wilayah KUA Kec.

Lebih lanjut H. Rahman Ngkaali, mengatakan berkaitan dengan pembinaan Penyelenggaraan Jenazah ini, Sebagai Pemerintah  kami berkomitmen melayani, Mengayomi warga sesuai tugas dan Fungsi kami. Olehnya itu karena Pembinaan Penyelenggaraan jenazah merupakan Ilmu yang bermanfaat bagi Kita semua khususnya peserta dalam melaksanakan penyelenggaraan Jenazah mulai dari memandikan sampai menguburkan sesuai tuntutan Agama Islam tentunya dengan tata cara yang tidak menyimpang dari ajaran Agama Islam.

Selanjutnya narasumber kegiatan yan berasal daru unsur Majelis  Ulama Indonesia Kota Baubau H. Achmad Mufid, Menucapkan apresiasi kepada Kantor Kementerian agama BauBau Kantor urusan Agama Kec. Bungi yang telah memfasilitasi tugas-tugas Mejelis Ulama Indonesia dengan melaksanakan kegiatan Pembinaan  Penyelenggaraan jenazah di Wilayah Kelurahan Se Kecamatan Bungi.

Disamping itu, Hawasiah salah satu peserta yang hadir mengatakan Alhamdulillah kantor Kemenag BauBau melaksanakan kegiatan seperti ini sehingga kami dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru yang sebelumnya belum kami tahu menjadi tahu.

Sumber : (jma)
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 71 kali