Jum'at, 19 Oktober 2018

Jelang Penutupan MTQN, Kafilah Sultra Raih Medali Emas

  • Jum'at, 12 Oktober 2018 08:53 WIB
kontingen putri bersama pelatih dan official berfoto bersama sebelum pendaftaran di Arama Haji Medan

 

Kendari (Inmas Sultra) --- Menjelang penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII Tahun 2018 di Medan Sumatera Utara, Kafilah Sulawesi Tenggara berhasil meraih medali Emas di cabang Musabaqah Hifdz Al Quran (MHQ) golongan 20 juz putri.

Raihan medali emas pertama pada cabang bergengsi ini dipersembahkan oleh Tasya Nurani Mutmainnah asal Kabupaten Kolaka dengan nilai 98, 17 mengalahkan saingannya dari Sulawesi Selatan dengan catatan nilai 98,00.

Tasya Nurani Mutmainnah tercatat sebagai Santri Pondok Tahfidz Al Hudzaifiyah Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka sekaligus sebagai pelajar pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kolaka.

Selain Tasya, berdasarkan data perolehan nilai pada sistem penilaian berbasis IT yang disiapkan di arena lomba prestasi gemilang lainnya ditorehkan rekan tasya yang juga berasal dari Kolaka atas nama Ussy Pawennari yang meraih perunggu pada cabang MHQ golongan 10 juz putri.

Tak sampai disitu saja dari update terkhir panitia daerah, Kafilah Sultra juga menyumbangkan juara harapan dua yang disabet Ibnu Yusuf dalam cabang lomba Tafsir golongan Bahasa Arab.

Dari hasil positif yang diraih kafilah Sutra pada MTQN XXVII di Medan Sumatera Utara, Kafilah Sultra berada pada peringkat lima belas dari 34 Provinsi dengan total enam poin (satu emas dan satu perunggu).

Raihan medali yang dipersembahkan putra putri tebaik Sultra masih dimungkinkan bertambah mengingat masih ada cabang lomba yang dipertandingkan hari ini (12/10) dan penutupan lomba akan berlangsung malam hari yang rencananya ditutup Wakil Presiden RI, Yusuf Kalladi arena utama Astaka Medan.

Sumber : pudo, firman
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 72 kali