Jum'at, 19 Oktober 2018

Kemenag Kab. Buton Rapat Evaluasi Kegiatan Akhir Tahun 2018

  • Jum'at, 12 Oktober 2018 08:12 WIB

Pasarwajo (Inmas Sultra)--- Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Buton, Rabu (10/18) Kemenag Kab. Buton melakukan rapat  dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan akhir tahun 2018. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh  Kepala Kantor Kemenag Kab. Buton, Drs. H. Mukhtar, S.Pd,I  didampingi Oleh Kepala Sub. Tata Usaha, Drs. La Diri, MA.

Mukhtar selaku pimpinan rapat membicarakan beberapa hal terkait evaluasi kegiatan akhir tahun. Menurutnya kegiatan ini dilakukan guna melihat dan memantau realisasi anggaran untuk tahun 2018.

“Sekarang sistem anggaran berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun ini tidak tuntas maka sebesar itulah anggaran dan akan di pangkas lagi. Efeknya bukan hanya di Kab. Buton tapi semua Kab./Kota se Sultra. Oleh karna itu, dalam kesempatan ini saya minta perhatiannya khusus pada PPK yang bertanggung jawab terhadap keuangan untuk melakasanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Tidak hanya mengenai realisasi anggaran 2018 , ia juga mengingatkan kepada peserta rapat terkait beberapa hal yang  akan dilakukan Kemenag Kab. Buton.  Pertama, menyangkut E- Nikah. Ia menjelaskan mulai awal Januari tahun 2019, KUA akan menggunakan layanan online adiministrasi nikah (E - Nikah) .
"Untuk itu, kepada Kepala KUA untuk mempersiapkan diri," jelasnya.

Kedua,  berkaitan dengan kegiatan Hari Amal Bhakti ke 73 Kemenag. Mukhtar berharap kepada seluruh ASN untuk turut menyukseskan kegiatan tersebut. Sesuai kesepakatan bahwa Ketua kegiatan HAB ke 73 yakni Kepala Sub. Tata Usaha, Drs. La Diri, MA, Sekretaris Dr. Anidi.

Terakhir, Mukhtar menyampaikan  ucapan terima kasih dari  Kakanwil atas bantuan Kemenag Kab. Buton yang diberikan  untuk korban gempa Palu dan Donggala.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi / Penyelenggara Lingkup Kantor Kemenag Kab. Buton, Kepala KUA Se-Kab. Buton, Para Pengawas Madrasah dan Pendis, Kepala MAN,MAS,MTsN, MTsS, MIN, MIS dan RA dan Seluruh Kariawan dan Kariawati Lingkup Kantor Kemenag Kab. Buton (AS)

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Nisa Nurhayati. S. IK
Dibaca : 24 kali