Jum'at, 19 Oktober 2018

MGMP MTs Kab. Muna Gelar Bimtek Desain Pembelajaran Berbasis IT

  • Kamis, 11 Oktober 2018 17:30 WIB

Raha, (Inmas Sultra)--- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr H Abdul Kadir MPd, membuka secara resmi kegiatan Bimtek Desain Pembelajaran berbasis IT yang diprakarsai Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Madrasah Tsanawiah (MTs) Kab. Muna, yang berlangsung sejak 10 Oktober hingga 14 Oktober 2018 mendatang.

Kegiatan yang diikuti guru-guru yang tergabung dalam MGMP Madrasah ini, kedepannya diharapkan dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh seluruh guru Madrasah.

Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan, saat ini animo masyarakat terhadap madrasah sudah semakin tinggi. Di Kota Kendari misalnya, sudah hampir bahkan ada beberapa madrasah sudah menggeser Sekolah Dasar yang berada tidak jauh dari tempat tersebut. Ini berarti animo dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap madrasah sudah jauh lebih besar.

"Perhatian masyarakat terhadap keberadaan madrasah begitu besar, terbukti dari banyaknya orangtua yang memilih menyekolahkan anaknya ke madrasah ketimbang ke Sekolah Dasar, dan yang patut kita syukuri adalah termasuk pejabat daerah yang sudah mau menyekolahkan anaknya di MI dan MTs," jelasnya.

Menurutnya, keberhasilan dan kepercayaan Pemerintah Daerah ini didasarkan pada keyakinan bahwa apa yang dimiliki MI dan MTS itu lebih tepat, karena terpenuhinya sarana yang dibutuhkan untuk mengembangkan bakat, minat serta  kreatifitas anak, untuk terciptanya dan terbentuknya anak-anak yang cerdas, kreatif,mandiri dan mampu beradaptasi terhadap lingkungan sekitarnya.

"Jika orang tua memiliki keyakinan bahwa madrasah itu baik, maka akan menyelolahkan anaknya di madrasah begitu juga sebaliknya.
Kita patut berbangga dan bersyukur karena di Sultra sekarang ada 3 Madrasah Aliyah yang mampu bersaing dengan Sekolah Umum, yaitu MAN 1 Kendari, MAN 1 Baubau dan MAN IC, karena guru-guru sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Dirjend Kependidikan Islam, begitu juga dengan siswanya  sudah melalui tahapan seleksi yang begitu ketat," beber Abdul Kadir.

Olehnya, Abdul Kadir berharap kegiatan ini dapat mencapai target juga memiliki hasil serta memiliki manfaat bagi siswa, terkait dengan Bimtek Desain Pembelajaran Berbasis IT.

"Saya berharap kepada seluruh guru agar mampu menyesuaikan diri dengan Kemajuan teknologi Informasi, sehingga dapat menggunakan Laptop dalam melaksanakan setiap kegiatan Proses Belajar Mengajar," pungkasnya.(Rmd)

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 23 kali