Jum'at, 19 Oktober 2018

Kemenag Sultra Gelar Pembinaan dan Penguatan Tata Kelola Madrasah

  • Rabu, 10 Oktober 2018 16:55 WIB
Suasana pembinaan Tata Kelola madrasah

Muna (Inmas Sultra)--- Kementerian Agama (Kemenag) Sultra melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar pembinaan dan penguatan tata kelola kelembagaan Madrasah, bertempat di Aula MTs N 1 Muna yang diikuti oleh para Kepala Madrasah dan Kepala RA se Kab. Muna. Rabu, (10/18).

Kepala Bidang Penmad, Mansur, S.Pd.,MA dalam sambutannya menjelaskan bahwa berkembangnya suatu Madrasah ada di tangan Kepala Madrasah. 

"Yang mana Kepala Madrasah adalah penggerak utama, penanggung jawab komponen yang ada di Madrasah, juga bisa dikatakan sebagai Pilar Madrasah. Jika setiap Kepala Madrasah memiliki Inovasi, Kreativitas Insya Allah Madrasah dapat maju, dan berkembang," tuturnya.

Untuk itu, dikatakannya dengan kegiatan ini diharapkan agar Madrasah bisa menjadi lebih baik, memiliki  tata kelembagaan yang mampu mewujudkan konsep Madrasah yang hebat dan bermartabat. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Kasi Penmad Kab. Muna bahwa untuk mencapai tujuan atau konsep Madrasah yg selama ini dikeluarkan, dibutuhkan kemauan untuk para kepala Madrasah ataupun RA untuk membangun dan mengembangkan Madrasah menjadi Madrasah yang hebat dan bermartabat. 

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 34 kali