Jum'at, 19 Oktober 2018

MTsN 2 Buton Juara Umum Gala Desa Pelajar

  • Rabu, 10 Oktober 2018 14:35 WIB

Pasarwajo, (Inmas Sultra)--- Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Buton meraih Juara umum Gala Desa Pelajar SMA, MA, SMK dan SMP/MTs se Kabupaten Buton, Senin (8/10). 

Perhelatan Gala Desa Pelajar se Kabupaten Buton Siswa SMP/MTs digelar dibeberapa tempat yang berbeda dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga, diantaranya Kantor UPT Pendidikan Kab. Buton sebagai tempat berlangsungnya pertandingan Tenis Meja.

Sementara itu, cabor Atletik dan Sepak Bola dipusatkan di Lapangan Banabungi dan Bola Voli tingkat SMA/MA/SMK di Lapangan Voli Pasarwajo.

Bupati Buton Drs La Bakry MSi mengatakan, Kegiatan Gala Desa yang dilaksanakan Dispora Kab. Buton merupakan kegiatan yang sangat positif.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh sekolah/madrasah agar berpartisipasi untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang olahraga, serta meningkatkan prestasi terhadap bidang olahraga," tuturnya

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kab. Buton, Ir Azizu selaku Ketua Panitia Gala Desa Pelajar se Kab. Buton menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung sejak 28 September hingga 7 Oktober 2018, dan di ikuti 600 atlit dan official.

"Allhamdullilah kegiatan Gala Desa tahun 2018 berjalan sesuai dengan rencana yang telah dijadwalkan. Kami sebagai panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan atlit atas terselenggaranya Gala Desa tahun ini dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas, dan kami mengucapkan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan," tambahnya.

Kepala MTsN 2 Buton Mulyadi SPdI MFiI.I, turut memberikan motivasi kepada seluruh Atlit MTsN 2 Buton agar terus semangat dan senantiasa giat berlatih.

"Semoga apa yang sudah dicapai tahun ini, bisa dipertahankan. Karenanya tetap semangat dan terus berlatih, agar pada kegiatan Gala Desa tahun depan juara kita dapat pertahankan lagi," ungkapnya.

Harianto SPd selaku Guru Olahraga MTsN 2 Buton, setia mendampingi tim/atlit MTsN 2 Buton dan akhirnya mendapat juara umum. Harianto memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang berhasil mendapatkan juara dan memberikan motivasi kepada seluruh siswa MTsN 2 Buton agar terus berlatih dan tahun depan bisa mempertahankan gelar juara.

Adapun perolehan medali MTsN 2 Buton berupa 3 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu dengan rincian :
1. Ramli : Juara 1 Lari 60 meter Putra
2.  M. Syawaldin : Juara 1 Tenis Meja Putra
3. Rahmawati dan Nurlita : Juara 1 Tenis Meja Ganda Putri
3. Wa Ode Resti Abdila : juara 2 Tenis Meja Tunggal Putri
4. Marwan dan M. Yamin : Juara 3 Tenis Meja Ganda Putra.(Har)

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 45 kali