Jum'at, 19 Oktober 2018

Tuntas Registrasi, Kontingen Sippa Dhamma Samajja VII Asal Sultra Siap Bersaing

  • Selasa, 09 Oktober 2018 00:19 WIB
Peserta Sippa Dhamma Samajja asal Sultra saat registrasi di hotel Mercurie Ancol Senin, (08/10)

Jakarta (Inmas Sultra) --- Menjelang Opening Ceremony Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VII yang akan digelar pada 09 Oktober 2018 besok, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimas Buddha menggelar sejumlah persiapan, terutama registrasi peserta. Khusus peserta Sulawesi Tenggara proses registrasi telah tuntas, di hotel Mercurie Ancol Jakarta. Senin (08/10).

Proses registrasi peserta asal Sultra berjalan lancar. Semua berkas telah tertata rapi sehingga saat pendaftaran tak satu pun kendala yang ditemui. Dengan tuntasnya registrasi ini, maka secara resmi peserta SDS Nasional VII tahun 2018 asal Sultra telah diterima dan siap untuk bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh provinsi.

SDS nasional VII adalah ajang  bagi para siswa SD, SMP dan SMA asal Sultra untuk menunjukkan kemampuan, bakat minat, kepiawaiannya dalam keagamaan Buddha. Kelak menjadi bekal dan pengalaman bagi hidup mereka dalam mengabdi kepada agama, negara dan bangsa.

Menurut agenda, SDS VII Nasional akan dilaksanakam dari tanggal 08 s.d. 12 Oktober 2018 mendatang. Pada SDS kali ini, panitia kembali menghadirkan kompetisi berskala nasional yang meliputi 4 kategori yaitu, lomba menyanyi lagu rohani Buddha, lomba cerdas cermat, lomba membuat cerita bergambar, dan lomba mengucapkan syair Dhammapada.

Ketika dikonfirmasi kesiapan peserta Sultra pimpinan kontingen yang juga sebagai pembimas Budda, Sihar menyampaikan bahwa seluruh peserta asal Sultra sudah siap untuk bertarung di ajang SDS Nasional VII di Jakarta yang diselenggarakan tiga tahunan ini. Dia juga mengingatkan bahwa saat ini peserta SDS VII asal Sultra harus bisa konsentrasi dan jaga kesehatam sehingga pada saat kompetisi kondisi kesehatan dan stamina tetap prima.

"Seluruh peserta telah resmi diterima oleh panitia. Untuk itu, peserta sudah harus mempersiapkan diri dengan baik. Jaga kesehatan, perbanyak istrahat, sehingga pada saat lomba stamina dalam keadaan prima. Kita berharap semoga kontingen Sippa Dhamma Samajja bisa mengharumkan dan membawa naik baik Sultra untuk menjadi yang terbaik" pungkasnya

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 36 kali