Rabu, 12 Desember 2018

Alumni MAN 1 Kendari Juara Islamic Medical Science Festival (IMSF) 2018

  • Minggu, 07 Oktober 2018 20:06 WIB
Alumni MAN 1 Kendari Muafif saat penerimaan hadiah

Kendari (Inmas Sultra) ----Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari berhasil menjuarai salah satu kategori lomba pada ajang “Islamic Medical Science Festival (IMSF) 2018, yang diikuti oleh 23 perguruan tinggi seluruh Indonesia yang terdiri dari 83 peserta. Lomba yang dilaksanakan khusus untuk para mahasiswa Kedokteran itu dilaksanakan tanggal 20 hingga 23 September 2018, di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Muafif Nur Abdillah Alumni tahun 2015 yang juga Ketua Osis, mengharumkan nama MAN 1 Kendari adalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo. Muafif berhasil menjadi yang terbaik pada kategori Hifdzil Qur’an 2 Juz”, demikian kata Andi Nur Khalida Dosen Fakultas Kedokteran UHO yang juga Alumni MAN 1 Kendari.

Keikutsertaan alumni madrasah dalam ajang ini, menunjukkan eksistensi madrasah yang tidak hanya berprestasi di bidang sains namun juga pada kompetisi lainnya. Satu hal yang membanggakan alumni MAN 1 Kendari ini satu-satunya alumni yang lolos di Fakultas Kedokteran UHO.
 
Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d 23 September 2018 lalu ini menjadi bukti bahwa alumni madrasah mampu menunjukkan kemampuan mereka di segala bidang pendidikan, sebab mereka tidak hanya sebatas mengikuti kegiatan ini namun mampu memberikan yang terbaik dalm even IMSF 10th (Islamic Medical Science Festival FULDFK yang ke-10). Yang kali ini hadir dengan mengusung tema yang lagi Hitz, seru dan menarik untuk dibahas: “Maternal and Child Health”

Ketika dikonfirmasi Afif sapaanya merasa tidak percaya kalau dirinya menjadi juara 1 karena persaingan sangat ketat.

"Alhamdulillah saya yang menjadi juaranya. Saya tidak percaya kalau saya yang akhirnya memenangkan kompetisi itu. Pesaing saya mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam bidang tahfiz. Selain Cabang Tahfid panitia IMSF, juga menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI), Lomba Essay, Lomba Poster, dan Lomba Video" ungkapnya.

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 66 kali