Rabu, 12 Desember 2018

85 Siswa MA Kancinaa Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Kamis, 04 Oktober 2018 06:52 WIB

Pasarwajo, (Inmas Sultra)--- Madrasah Aliyah (MA) Kancinaa Menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada 85 siswa, Selasa (2/10). Kegiatan yang digelar di Ruang Kelas MA Kancinaa ini menggandeng Tim Badan Narkotika Polresta Kab. Buton

Kepala MA Kancinaa, Oprator SPd dalam pengantarnya mengungkapkan latar belakang MA Kancinaa mengundang khusus TIM BNN Polresta Buton untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan di MA Kancinaa karena semakin banyaknya siswa atau pelajar di Indonesia, khususnya di Pasarwajo yang menjadi sasaran narkoba. Karenanya, madrasah merasa khawatir jangan sampai narkoba ini juga merambat kepada siswa MA Kancinaa.

“Selain itu, dengan sosialisasi dan penyuluhan ini diharapkan siswa bisa terhindar untuk mengunakan narkoba dan sejenisnya karena merasa selalu di awasi oleh TIM BNN Polresta Buton,” ungkap oprator.

Sementara itu,  TIM BNN Polresta Buton, yang di wakili oleh Bripka Herdiansyah P S.Sos dari Satuan Binmas Polresta Buton saat membuka kegiatan ini dan sekaligus menyampaikan materi tentang bahaya narkoba, memberikan apresiasinya terhadap apa yang dilakukan MA Kancinaa yang telah menggundang TIM BNN Polresta Buton untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba di MA Kancinaa.

“Terkait dengan narkoba ini, kita jangan berharap untuk mengobati, tetapi marilah kita berusaha untuk menghindari. Oleh karena itu, kebijakan BNN, Kemenag Kab. Buton dan Kanwil Kemenag Provinsi Sultra dan lebih khusus MA Kancinaa, sehubungan dengan maraknya penggunaan narkoba akhir-akhir ini akan memberlakukan aturan bebas narkoba sebagai salah satu syarat bagi siswa yang akan masuk di madrasah,” ujarnya.

Kebijakan itu, kata dia, tentunya akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengeluarkan Petunjuk Teknis mengenai pembentukan Badan Narkotika Madrasah.(Har)

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 36 kali