Jum'at, 19 Oktober 2018

Tiga Guru Dan Tendik Madrasah Kolaka Raih Peringkat 1 Lomba Anugrah Guru dan Tendik Berprestasi Sultra

  • Senin, 24 September 2018 12:04 WIB
Para Guru dan Tendik Madrasah Berprestasi di Sultra

Kolaka (Inmas Sultra) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara sukses menyelenggarakan Lomba Anugrah Guru Dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Provinsi Sultra dari tanggal 22 sampai dengan 23 September 2018 di Hotel Plaza Kubra Kendari.

Sekitar 50 orang Guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Madrasah se Sultra perwakilan Kabupaten /Kota ikut ambil bagian sebagai peserta pada lomba ini dengan kategori dan jenjang antara lain Kategori Kepala Madrasah, Guru Madrasah, Laboran dan Pustakawan dengan Tingkat RA, MI, MTs dan MA.

Kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2018 telah mencapai puncak penyelenggaraan. Peserta Kab. Kolaka sebanyak 7 orang ditetapkan sebagai pemenang dari berbagai kategori dan jenjang pendidikan dengan perolehan 3 Emas dan 4 Perak.

Khususnya yang meraih peringkat I (Emas) akan mewakili Prov. Sultra di ajang Tingkat Nasional diantaranya kategori Kepala MA, Drs. Ansani, M.Pd (MAN 1 Kolaka), Laboran, Nur Thahirah Umajjah, S. Pd., M. Pd (MA Al Mawaddah) dan Pustakawan, Eva Arham (MTs Nurul Yaqin Dawi-Dawi).

Sedangkan yang meraih peringkat II adalah Kepala MTs, Idham Latif, S. Ag (MTs Tosiba), Guru MA, Nuraeni, S. Pd (MA Al Mawaddah), Guru MTs, Hasnur, S.Pd (MTs Woimenda), Guru MI, Fitrianingsih (MI Al Mawaddah).

"Selamat dan sukses atas raihan ini tentunya kami ucapkan kepada pemenang lomba yang telah berhasil mencapai target lomba sebagai pemenang dan tentunya ini akan menjadi tantangan baru ke depan guna lebih meningkatkan eksistensinya sebagai Guru dan Tendik," ungkap Dr. Ahmad Tanaka, S.Pd, S.Ag, M.Pd yang juga Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Kolaka. 

Lanjut dari beliau, untuk meraih predikat ini tentunya berkat usaha dan kerjasama semua pihak untuk meningkatkan prestasi madrasah di Kolaka melalui jargon Madrasah Hebat dan Madrasah Bermartabat. Hal ini sesuai dengan visi Seksi Penmad Kemenag Kolaka "Terwujudnya pengelolaan madrasah yang unggul dan akuntabel melalui pelayanan dan pembinaan prima".

"Untuk menghadapi Tingkat Nasional saya berharap peserta bisa lebih memacu diri dengan segala upaya dan sumber daya yang ada dan kami mewakili institusi akan mendukung sepenuhnya untuk hasil yang lebih maksimal," kata Ahmad Tanaka mengakhiri. (AJ)

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 423 kali