Rabu, 12 Desember 2018

KSM Nasional 2018, Kontingen Sultra Bertolak ke Bengkulu

  • Senin, 24 September 2018 08:03 WIB
Foto bersama peserta KSM Sultra saat transit

Kendari (Inmas Sultra) ---Kontingen Sultra pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2018 bertolak dari Bandara Halu Oleu Kendari ke Provinsi Bengkulu tadi pagi, Senin (25/9).

Kepala bidang pendidikan madrasah Mansur, S. Pd. MA melaporkan bahwa jumlah keseluruhan rombongan yang akan mengikuti KSM sebanyak 131 orang. Jumlah ini, sudah termasuk peserta dan guru pembimbing, panitia, dan official.

"Jumlah keseluruhan kontingen Sultra pada KSM 2018 Bengkulu sebanyak 131 orang yang terdiri 15 orang panitia, 12 orang Peserta dan 12 orang guru pembimbing, serta 92 orang Official berangkat dari Bandara Halu Oleo, Kendari dengan menggunakan pesawat Garuda, Lion Air, Sriwijaya, dan Batik Air menuju Jakarta transit Makassar dan selanjutnya perjalanan dari Jakarta menuju ke Bengkulu dengan menggunakan Pesawat carter flight Sriwijaya." Beber Mansur. 

Berdasarkan pantauan Humas Kanwil Kemenag Sultra di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad), Mansur, yang didampingi kasi Kesiswaan, Marni, tak henti-hentinya memberi semangat kepada seluruh Kontingen KSM Sultra untuk selalu optimis. Sampai berita ini diturunkan para peserta KSM masih transit di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Provinsi Bengkulu tempat kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2018 dilaksanakan. 

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Sultra H. Abdul Kadir yang didampingi oleh Kabid Penmad Mansur melepas secara resmi keberangkatan 12 Siswa siswi Madrasah Sultra untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM)Tingkat Nasional Tahun 2018 di Provinsi Bengkulu, di Aula asrama haji Lepolepo Kendari, Minggu (23/9).

Ke 12 Siswa-siswi tersebut merupakan peserta terbaik dari setiap bidang studi pada seleksi KSM tingkat Provinsi Sultra beberapa waktu lalu. 

"Kepada anak-anak yang terpilih menjadi duta Sultra pada KSM Nasional ini, selamat berjuang, teruslah belajar dan berdoa, di tangan kalian ada kesempatan untuk mengharumkan Sultra di Kancah Nasional," ujar Abdul Kadir.

Sementara ketua Kontingen, Mansur, berharap doa dan dukungan dari keluarga besar Kemenag Sultra untuk Siswa- siswi terbaik Sultra yang akan berlaga di event KSM Nasional di Bumi Raflesia Bengkulu.

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 531 kali