Jum'at, 19 Oktober 2018

Rincian Formasi CPNS Kemenag Diumumkan Sebelum 26 September 2018

  • Kamis, 20 September 2018 20:27 WIB
Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan

Jakarta (Inmas Sultra) --- Kementerian  Agama telah mengumumkan adanya seleksi pendaftaran CPNS pada 19 September 2018. Total ada 17.175 alokasi formasi yang tersebar pada 11 jabatan, mulai dari guru, dosen, penyuluh agama, serta fungsional tertentu dan pelaksana.

Namun, Kementerian Agama belum mengumumkan rincian satuan kerja sebaran formasinya. Plt Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan mengatakan rincian formasi pada setiap satuan kerja akan segera diumumkan.

“Pendaftaran CPNS kan dibuka mulai 26 September. Rincian formasi per satuan kerja akan kami umumkan sebelum tanggal itu,” terang M. Nur Kholis Setiawan di Jakarta, Kamis (20/09).

M. Nur Kholis berharap para calon pendaftar untuk mempersiapkan kelengkapan persiapan administrasinya terlebih dahulu sebagaimana dijelaskan dalam pengumuman. Selain melalui website Kementerian Agama, rincian formasi juga akan diumumkan oleh tiap satuan kerja yang membuka pendaftaran CPNS.

“Di samping upload secara nasional melalui website Kemenag,  juga akan diumumkan oleh semua satkernya,” tuturnya.

Ditambahkan M Nur Kholis Setiawan bahwa saat ini pihaknya telah menyelesaikan proses memasukkan rincian formasi yang berjumlah 17.175 ke aplikasi SSCN  (Sistem Seleksi CPNS Nasional)  BKN. Bersamaan dengan itu, pihaknya meminta kepada tim di 134 satuan kerja yang menjadi sebaran formasi CPNS Kementerian Agama untuk meneliti rincian formasi dimaksud untuk memastikan semua sesuai dengan rencana dan kebutuhan.  

“Jelang tanggal 26 September, nanti baru rincian itu kita upload di portal Kemenag,” tandasnya.

Sumber : Kemenag RI
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 1.388 kali