Jum'at, 19 Oktober 2018

Penyusunan BMN Perlu Kecekatan dan Ketepatan

  • Rabu, 19 September 2018 12:31 WIB

 

Kendari (Inmas Sultra) ---Kanwil Kemenag Sultra menggelar Workshop Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (18/9) bertempat di Hotel Zahra Syariah Kendari.

Kegiatan yang dibuka Kakanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir menghadirkan setatus peserta yang terdiri dari para operator dan pengelola Barang Milik Negara Kemenag Kabupaten/Kota se Sultra.

Dalam sambutannya, Kakanwil menegaskan pentingnya kegiatan ini untuk dilaksanakan mengingat kebutuhan barang milik negara sebagai dasar dalam proses pelaksanaan tugas fungsi Kementerian Agama Sultra.

Didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, Joko, Kakanwil berharap analisis kebutuhan sarana dan prasarana pendukung tugas dan fungsi ini harus lebih dioptimalkan mulai dari tahap perencanaannya.

“Dibutuhkan kecekatan dan ketepatan baik pada tahap perencanaan dan pelaksanaan, kita dituntut menindaklanjuti yang ada untuk diinput dalam aplikasi tepat pada waktunya,”Imbuh Kakanwil.

Dari segala regulasi terkait penyusunan barang milik negara, menurut Kakanwil aturan tersebut pada dasarnya telah memenuhi segala bentuk kebutuhan perencanaan dan pendataan, namun dibalik aturan yang baik ini diperlukan pula sumber daya manusia dan komitmen aparatur sipil negara dalam melaksanakan peraturan yang ada.

Analisis kebutuhan sarana dan prasarana pendukung sesuai dengan kebutuhan satuan kerja perlu diperhatikan tujuannya untuk mendukung pelaksanaan tugas melayani masyarakat tentunya sesuai dengan standard kepantasan dan kebutuhan,”ungkap Kakanwil.

Tak lupa Kakanwil memberikan apresiasi kepada para operator satuan kerja yang telah memberikan sumbangsi dalam bentuk pelaporan tepat waktu walaupun dengan beberapa kendala yang di alami di daerah seperti pasokan listrik yang tidak optimal dan akses jaringan internet yang belum merata.

Turut hadir pada pembukaan, para pejabat Eselon III  serta Kepala Subbag Umum, Mani uri dan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Sultra, Siti Maryana yang mendampingi Kakanwil.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 41 kali