Jum'at, 19 Oktober 2018

Tiba di Wakatobi, 97 Jamaah Haji Disambut Pemkab

  • Selasa, 18 September 2018 18:21 WIB

Wangi-Wangi, (Inmas Sultra) --- Sebanyak 97 jamaah haji asal Kab. Wakatobi akhirnya resmi diterima kembali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Selasa (18/9). 97 jamaah haji tersebut terdiri dari 89 jamaah haji yang sebelumnya berangkat dari Kabupaten Wakatobi, dan 8 orang jamaah asal Wakatobi yang  berangkat dari daerah lain.

Kegiatan tersebut diawali proses penjemputan di dermaga Pangulubelo Mandati tepat pukul 07:00 Wita, di KM Napoleon yang mengantarkan jamaah. Dengan wajah berseri-seri, satu per satu jamaah menuruni tangga kapal, namun pula ada beberapa jamaah terlihat tak kuasa menitikkan air mata ketika hendak menuruni tangga.

Rombongan kemudian bertolak ke Rumah Jabatan Bupati Wakatobi untuk diterima secara resmi oleh bupati Wakatobi, Arhawi.

Dalam sambutannya, bupati Wakatobi mengamanatkan kepada jamaah haji agar perlu meningkatkan keimananya sehingga dapat menjadi haji yang mabrur.

“Menjadi seorang haji bukan berarti semua tahapan haji telah kita laksanakan dengan tuntas, tatapi harus diamalkan sehingga kita dapat menjadi haji yang mabrur,” ungkap Arhawi. 

Pada kesempatan itu, tak lupa pula beliau mengingatkan agar nantinya jamaah haji dapat menceritakan bagaimana nikmatnya melaksanakan ibadah haji, sehingga dapat memacu semangat keluarga yang belum sempat menunaikan ibadah haji agar dapat segera menunaikan.

“Jangan lupa ceritakan bagaimana nikmatnya melaksanakan ibadah haji, sehingga keluarga yang belum sempat menunaikan ibadah haji agar dapat segera menunaikan,” tambahnya.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Pemerintah Daerah kepada jamaah haji. Suasana haru kembali terlihat dikala jamaah bertemu dengan sanak keluarga yang telah memadati halaman rumah jabatan bupati wakatobi sejak pagi. (Ar)

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 53 kali