Rabu, 12 Desember 2018

65 Jamaah Haji Muna Resmi Diterima Pemkab

  • Selasa, 18 September 2018 10:42 WIB

Raha ,(Inmas Sultra)--- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna resmi menerima kembali Jamaah Haji Kab. Muna yang diberangkatkan pada tanggal 3 Agustus lalu di Masjid Al Markaz Al Islami Al Munajat Raha, Senin (17/9).

Sebelum diterima Pemkab, Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Kab. Muna Musim Haji 2018 telah melaksanakan penjemputan dari Embarkasi Makassar menuju Bandara Sugi Manuru Kusambi Kab. Muna Barat, langsung menuju Raha Kab. Muna.

Ketua Rombongan Drs H Niylon saat menyampaikan pesan dan kesannya mengatakan,  jamaah Haji Kab. Muna sejumlah 65 orang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kab. Muna dan PPIH yang memberikan perhatian yang cukup besar dan telah bersusah payah melakukan langkah-langkah mengantar jamaah sampai di Makassar dan kembali menjemput hingga kembali di Raha Kab. Muna.

"Dalam perjalanan Jamaah Haji Kab. Muna tahun ini Alhamdulillah kita berangkat 65 orang dan kembali dengan utuh 65 orang. Dalam melaksanakan Rukun-rukun Haji, Wajib Haji ditambah lagi Sunat-sunat Haji juga Ahamdulillah berjalan lancar walaupun ada beberapa ujian dari Allah berupa badai mamun demikian kami masih dilindungi  Allah SWT," ungkapnya.

Niylon mengharapkan, dalam pelaksanaan Ibadah Haji ini, jamaah meraih Haji Mabrur yang akan nampak implementasinya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selanjutnya Kepala Kemenag Muna Drs. Muhammad Basri MPd, dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan laporan Ketua Kloter bahwa Jamaah Haji Kab. Muna patuh dan tidak susah diatur, oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada ketua rombongan dan ketua-ketua regu yang telah membantu kelancaran Ibadah Haji tahun ini.

"Dalam pelayanan kami PPIH banyak sekali kekurangan, mulai dari keberangkatan sampai penjemputan kembali, oleh sebab itu kami PPIH Kab. Muna mohon maaf yang sebesar-besarnya  mudah-mudahan tahun berikutnya kita berdo'a agar di Sulawesi Tenggara sudah ada Tower Haji sehingga akan dibuka Embarkasi Kendari dan kita tidak perlu lagi ke Makassar," lanjutnya.

Muhammad Basri menambahkan, jemaah tentu memperoleh Haji Mabrur, maka kemabruran haji yang diperoleh agar diaktualisasikan dalam hidup setelah sampai ditanah air ini.

"Aktualisasikan kepada keluarga kita, tetangga-tetangga kita. Kalau disana kita berlomba-lomba bagaimana kita bisa berjamaah di Masjid, maka mari di Indonesia kita jangan lupa kebiasaan kita di Makkah dan Madinah untuk datang lebih cepat di Masjid untuk berjamaah," tandasnya.

Akhirnya Muhammad Basri menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Kapolres Muna bersama anggota, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Panitia Masjid Al Munajat, seluruh anggota keluarga jama'ah Haji dan seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan Penerimaan kembali Jama'ah Haji Kab. Muna dan selanjutnya  menyerahkan secara resmi Jama'ah Haji Kab. Muna kepada Pemkab. Muna dalam hal ini Wakil Bupati Muna untuk diserahkan kepada keluarganya.

Dikesempatan tersebut, Wakil Bupati Muna Ir. H Abdul Malik Ditu MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ibadah Haji yang perlu diwujudkan adalah kesehatan sejak dini agar kita dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan sempurna.

Malik Ditu mengajak kepada seluruh jama'ah Haji Kab. Muna agar mengimplementasikan kebiasaan-kebiasaan di tanah suci didaerah, misalnya Shalat berjama'ah dimasjid utamanya Shalat Shubuh agar daerah Kab. Muna mendapat Rahmat, Ridha dan Berkah dari Allah SWT.

"Dan akhirnya saya ucapkan atas nama pemerintah Kabupaten Muna secara resmi menerima bapak ibu Haji hari ini, mudah-mudahan bapak dan ibu diberkahi Haji dan Haja Mabrur dan mudah-mudahan juga kita yang hadir disini diberi Rahmat oleh Allah SWT," pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Muna, Kepala SKPD se Kab. Muna, ASN Pemkab dan Kemenag Kab. Muna, para Alim Ulama, Kaum Muslimin dan Muslimat keluarga Jama'ah Haji. (lyd)

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 100 kali