Rabu, 12 Desember 2018

Jemaah Haji Kolaka Tiba di Embarkasi Makassar

  • Senin, 17 September 2018 09:00 WIB

Makassar, (Inmas Sultra)--- Jemaah haji asal Kabupaten Kolaka berjumlah 290 orang tiba dengan selamat di Embarkasi Makassar, Minggu (16/9).

Kehadiran jemaah haji kloter 23 asal Kolaka, Muna dan Wakatobi di Embarkasi Makassar sekitar pukul 12.00 Wita disambut oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Makassar dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, serta PPIH Kolaka.

 

Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra Drs Joko MPd saat di Embarkasi Makassar menyampaikan syukur karena jemaah haji yang diberangkatkan 7 Agustus 2018 sejumlah 455 orang, semua kembali di Embarkasi Makassar dengan utuh.

 

“Ini terjadi berkat doa kita semua,” katanya.

 

Juga disampaikan berdasarkan evaluasi PPIH Makassar, selama pelaksanaan ibadah haji dari tahun ke tahun, jemaah haji asal Kolaka yang paling tertib dan tidak merepotkan PPIH Makassar. Ini semua terjadi karena adanya koordinasi yang baik antar jemaah haji dengan PPIH Kolaka dan PPIH Makassar.

 

Sementara, Wabup Kolaka Muhammad Jayadin menyampaikan selamat datang pada jemaah haji. Diharapkan setelah menunaikan ibadah haji minimal ada perubahan dalam perilaku di rumah tangga dan lainnya.

 

“Semoga menjadi haji mabrur,” harapnya.

 

Jayadin juga menyampaikan, khusus jemaah haji asal Kolaka yang berjumlah 290 orang, akan bermalam semalam di Asrama Haji Sudiang dan baru melanjutkan perjalanan ke Kolaka via Bandara Sangia Nibandera pada Senin (17/9), dengan lima kali penerbangan menggunakan pesawat Trans Nusa.(BKK)

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 37 kali