Rabu, 12 Desember 2018

Jamaah Kloter 20 UPG Asal Sultra Resmi diterima Pertama di Debarkasi Makassar

  • Jum'at, 14 September 2018 18:07 WIB
Suasana serah terima daftar manifes jamaah Kloter 20 UPG asal Sultra

Makassar (Inmas Sultra) --- Kelompok terbang (Kloter) 20 Debarkasi Makassar (UPG) mendarat  di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat (14/08), pukul 16.00 WITA. Sebanyak 449 orang jemaah dan 5 orang petugas ini menjadi kloter pertama tiba di Embarkasi Makassar.

Kloter 20  UPG asal Sultra beranggotakan jemaah haji asal Kota Kendari dan Konawe Kepulauan. Kedatangan mereka di Asrama Haji Sudiang Makassar disambut PPIH Provinsi Sulawesi Tenggara dan PPIH Kabupaten Konkep yang sudah ada di asrama Haji Sudiang sejak Rabu (13/09).

Kloter 20 UPG asal Sultra ini disambut di aula 3 Mina Wisna Haji Makassar oleh Dr. Rasbi Kabid Pendidikan Agama Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Sulsel yang juga petugas PPIH Embarkasi Debarkasi Haji Makassar. Tampak hadir juga, Assisten I Pemrov. Sultra, Kabag Kesra Pemkab Konkep, Kakankemenag Kota Kendari dan kakankemenag Kabupaten Konkep, Kasi PHU Kemenag Kota Kendari, dan Konawe Kepulauan, serta sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra.

Dalam sambutanya Rasbi menyampaikan ahlan wasahlan selamat datang kepada jamaah haji kloter 20 UPG.

"Selaku PPIH Debarkasi Makassar menyampaikan selamat datang kepada seluruh Jamaah haji Kloter 20 UPG asal Sultra. Meski ada yang meninggal dunia 1 Orang kita tentunya tak lupa mendoakan semoga almarhumah khusnul khotimah."

Asisten 1 Setda pemprov. Sultra mewakili seluruh pemerintah daerah dan provinsi menyampaikan apresiasi dan penghargaan positif kepada PPIH Embarkasi/Debarkasi Haji Makassar yang telah bekerja keras  memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji, mulai pemberangkatan hingga pemulangan. Semoga kerjasama ini akan berlanjut sehingga pelaksanaan haji semakin baik ke depannya.

Assisten I Pemprov. ini juga meminta seluruh jemaah agar menjadi pribadi yang lebih baik sebagai bentuk implementasi dari kemabruran hajinya. “Jadilah teladan  di tengah keluarga dan masyarakat sekitar sehingga  berimbas kepada kondisi sosial daerahnya yang semakin baik dan semakin maju dalam hal pembangunan,” harapnya.

Selain itu, Syaifuddin Syafaat menyampaikan kepada jamaah agar meningkatkan kualitas ibadahnya setelah menyandang predikat haji. Semoga menjadi haji mabrur. Dia juga berpesan agar Kesehatan tetap dijaga. Sehingga bisa tiba dengan selamat di Kendari.

Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara asisten 1 juga menyampaikan terima kasih Kepada petugas TPHI, TPIHI, TKHI, dan TPHD yang telah bertugas dengan baik. Terima kasih atas pengabdiannya selama di tanah suci. Semoga bernilai ibadah.

Prosesi penerimaan dan penyerahan jemaah haji kloter pertama ini (Kloter 20 UPG) asal Sultra ini ditandai dengan serah terima daftar manifes dari PPIH Debarkasi Makassar kepada Asisten 1 setda Pemprov. Sultra.

Sumber : -
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 115 kali