Sabtu, 17 November 2018

Jamaah Haji Kolaka Siap Dipulangkan dengan Lima Penerbangan

  • Kamis, 13 September 2018 10:26 WIB
Rapat pemulangan jamaah haji Kolaka

Kolaka (Inmas Sultra) ---- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kab. Kolaka siap memulangkan Jamaah Haji Kab. Kolaka Tahun 1439 Hijriah / 2018 Masehi pada hari Senin (17/09), melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandar Udara Sangia Nibandera Tanggetada, Kolaka.

Berdasarkan hasil Rapat Persiapan Pemulangan di Ruang Rapat SMS Berjaya yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kolaka, H. Jayadin, SE. ME. didampingi Kabag Kesra, H. Andi Wahidah, S.Pd, MM. dan Kepala Kemenag Kab. Kolaka, Drs. H. Abdul Aziz Baking, Jamaah Haji Kab. Kolaka akan dilayani lima kali penerbangan dengan menggunakan pesawat Wings Air dan Transnusa.

Selanjutnya pada rapat panitia lingkup Kantor Kemenag Kab. Kolaka juga memantapkan tugas dan fungsi panitia untuk lebih memaksimalkan pelayanan terhadap kepulangan Jamaah Haji yang terbagi pada dua wilayah yakni pada penerimaan di Embarkasi Makassar dan di Bandar Udara Sangia Nibandera Tanggetada.

Sebagai informasi dari pihak Panitia Embarkasi jadwal kedatangan Jamaah Kab. Kolaka yang tergabung pada Kloter 23 Embarkasi Makassar akan tiba dari Arab Saudi pada hari Minggu (16/09) pukul 11.45 Wita dan rencana akan diterima oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH. MH.

Sejumlah 290 Jamaah Haji Kab. Kolaka termasuk 5 orang tergabung pada kloter lain yang berangkat ke tanah suci terdapat 2 jamaah sempat diberikan perawatan khusus pada KKHI Daker Arab Saudi namun info terakhir dari TKHI Kloter 23 dr. H. Kamrullah melalui whatshapp menyampaikan bahwa kondisi terakhir dalam pemulihan dan semoga bisa kembali ketanah air dalam keadaan sehat. (AJ)

Sumber : Adil
Penulis : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 111 kali