Selasa, 20 November 2018

Bina Kepribadian Siswa, OSIS MTsN 2 Busel Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

  • Rabu, 12 September 2018 11:53 WIB

Batauga, (Inmas Sultra)--- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Buton Selatan (Busel) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, di ruang Kelas MTsN 2 Buton Selatan, Selasa (11/9). Kegiatan ini diselenggarakan oleh OSIS MTsN 2 Busel.

Kepala MTsN 2 Busel, Safiudin Samparadja, SPd menjelaskan bahwa merupakan rangkaian dari pengukuhan pengurus OSIS yang telah dilaksanakan pada 27 Agustus 2018, dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun di MTsN 2 Busel.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih bakat-bakat kepemimpinan siswa, sehingga organisasi OSIS dalam madrasah bukan hanya sebagai simbol tetapi mampu berperan dalam kegiatan-kegiatan kesiswaan dan pengembangan madrasah," ungkapnya.

Safiudin menambahkan, kegiatan ini dapat melatih bakat-bakat kepemimpinan yang dimiliki siswa, pengurus OSIS merupakan orang-orang yang memilki kemampuan lebih dari siswa lainnya oleh karena itu manfaatkanlah kegiatan ini karena pada dasarnya materi yang didapatkan pada kegiatan di luar materi pelajaran sehari-hari.

Adapun materi kegiatan diantaranya: Teknik Berbicara dan Motivasi Berprestasi, Tata Cara Rapat dan Persidangan, Etika Organisasi dan tata administrasi. Selain penyampaian materi juga dilakukan penyusunan dan penetapan program kerja.

Peserta kegiatan adalah seluruh pengurus OSIS dan MPK MTsN 2 Busel yang berjumlah 30 orang. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Assharullah SPd, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, La Amiruhu S.Ag, dewan guru dan staf tata usaha .(as)

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 66 kali