Rabu, 12 Desember 2018

Kanwil Kemenag Sultra Resmi Launching Website Versi Baru

  • Senin, 03 September 2018 09:17 WIB
Foto bersama plt kepala kanwil Kemenag Sultra,kabag Tu, kepala kemenag Kabupaten Kota., para pembimas dan kabid lingkup kanwil Kemenag Sultra

Kendari, (Inmas Sultra)--- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sultra hari ini, Senin (3/9) resmi meluncurkan Website versi baru, di Aula Mini Kanwil Kemenag Sultra. Launching  ceremony website versi baru secara langsung oleh Plt. Kakanwil, Mansur SPd MM didampingi Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra Drs. Joko M. Pd. dan Kasubbag Informasi dan Humas (Inmas) Rahmad, S. Pd. M. Pd.

Mansur dalam sambutannya mengatakan, jika website versi baru yang dilaunching tersebut merupakan pembaharuan website lama dengan wajah baru. Mengingat, perkembangan berita yang semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya melalui kontributor daerah, sehingga membutuhkan ruang untuk bisa mempublis progress lembaga secara langsung.

"Terlebih saat ini sudah ada kontributor daerah yang telah mengikuti bimbingan mengenai pengelolaan berita, sehingga dibutuhkan kecepatan dalam mengakses berita, maka website versi baru ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Diharapkan, dengan hadirnya website versi baru ini, berita-berita akan dikelola secara lebih produktif dan berimbang," tuturnya.

Mansur menambahkan, jika berita yang dipublish sangat penting, karena tidak hanya dilihat di kalangan internal Kanwil namun hingga ke tingkat Kemenag Kab/Kota, Madrasah hingga KUA, sehingga dibutuhkan peran Kemenag Kab/Kota, Madrasah hingga KUA untuk berkontribusi dalam memberitakan terkait aktivitas pelayanan dan progress lembaganya.

"Website akan dipantau langsung dari pusat, sehingga kita selayaknya diharapkan menjadi pembaca dan kontributor yang aktif, sehingga website Kemenag Sultra bisa lebih maksimal penggunaannya. Pahami mana berita yg menjadi tanggungjawab dan batasan masing-masing satker. Jangan sampai salah dalam memberikan data atau informasi sehingga bisa berdampak negatif pada instansi," tegas Mansur.

Di kesempatan yang sama, Kasubbag TU Kanwil Kemenag Sultra Drs Joko, M. Pd. mengharapkan agar kontributor di daerah mampu memanfaatkan website yang ada  dengan baik.

"Dengan adanya website versi baru, pelayanan bisa diekspos dengan lebih baik dan aksesnya bisa lebih cepat terutama bagi teman-teman di daerah. Mudah-mudahan ke depannya website Kanwil Kemenag Sultra tidak mengalami kendala dalam mempublish dan mengakses berita dan informasi yang ada," harap Joko.

Sementara itu, Kasubbag Informasi dan Humas (Inmas) Kanwil Kemenag Sultra berharap dengan kelebihan website baru dari segi tampilan dan akses yang lebih cepat, posisi pemeringkatan website Kanwil Sultra dapat lebih baik lagi.

"Semoga dengan hadirnya website versi baru ini, bisa mendongkrak naik posisi pemeringkatan website Kanwil Sultra yang sebelumnya terpuruk hinga posisi ke 27. Karenanya, diharapkan kerjasama Kepala Kemenag Kab/kota agar merekomendasikan staf yang dilatih untuk menjadi kontributor," jelasnya.

Dijelaskannya, jika kontributor daerah saat ini bisa langsung mengupload berita secara update dengan akses yang lebih cepat.

"Adapun website versi baru Kanwil Kemenag sultra bisa diakses di https://sultra.kemenag.go.id," pungkasnya.

Launching ini dihadiri seluruh Kepala Seksi, kasubag,  dan Pembimas Kanwil Kemenag Sultra, serta Kepala Kemenag Kab/Kota se Sultra.
 

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 1.052 kali