Sabtu, 17 November 2018

Kemenag Sultra Gelar Bimtek Pengembangan Madrasah Efektif

  • Selasa, 23 Mei 2017 13:12 WIB
Suasana Pembukaan Bimtek Pengembangan Masyarakat Efektif dan Sehat se Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin, (22/05/2017).

Kendari, (Inmas Sultra) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Bimbingan Tekhnik Pengembangan Masyarakat Efektif dan Sehat se Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin, (22/05/2017).

Indrianto Faisal dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilangsungkan untuk menghadirkan madrasah sebagai lembaga yang terintegrasi dengan pendidikan yang seutuhnya agar terbentuk siswa yang baik dan terkoneksi dengan lingkungan disekitarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini diikuti 60 orang peserta yang berasal dari para Kepala Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah baik Negeri dan Swasta se Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah, Drs.Joko, M.Pd mengungkapkan saat ini madrasah telah banyak memberikan sumbangsih dan kontribusi yang nyata bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki madrasah, tetapi tetap mampu melahirkan generasi-generasi yang bisa diandalkan baik ditataran lokal maupun nasional.

Dijelaskannya, saat ini animo orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Madrasah begitu tinggi.   Ada tuntutan kebutuhan masyarakat tentang nilai-nilai agama yang dipercaya bahwa itu berada dimadrasah yang tidak dimiliki sekolah umum.

"Masuk di Madrasah itu pasti bisa Ngaji, ibadahnya bagus dan akhlaknya baik. inilah tiga tuntutan masyarakat terhadap madrasah yang harus dijawab," terangnya.    

Olehnya itu, ia mengingatkan bahwa slogan Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah dapat menjadi pelecut dan penyemangat para insan Madrasah untuk betul-betul dapat mengembangkan madrasah yang efektif dan menjadi lembaga yang lebih baik.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, para Kepala Seksi lingkup bidang pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara. (wl)

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 282 kali