Rabu, 20 Oktober 2021

Jaga Prokes Jelang Idul Adha, KUA Kec.Bondoala Sebar Brosur Di Desa dan Masjid

  • elysa
  • 19 Juli 2021, 21:45
Dibaca : 166 kali

Unaaha (Humas Sultra) Kepala KUA bersama penyuluh Kec.Bondoala Kab. Konawe sigap mensosialisasikan SE Menag No. 15,16, dan 17 sebagai Panduan Protokol Kesehatan dalam Kegiatan Malam Takbiran, Pelaksanaan Salat Idul Adha, dan Pelaksanaan Qurban 1442 H/ 2021 M. Hal ini dibuktikan dengan penempelan dan pembagian brosur SE Menag di sejumlah desa dan Masjid daerah penyuluhan, Minggu (18/07/2021).

Dijelaskan Kepala KUA Kec Bondoala bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung oleh Kakanwil Kemenag Sultra guna membantu pemerintah untuk masyarakat agar mengerti dan disiplin protokol kesehatan sebagai bentuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Indonesia.

Dalam SE Menag tersebut merangkum tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat (PPKM), peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah yang terkena PPKM Darurat, penerapan protokol kesehatan, kebersihan petugas dan pihak yang berqurban, kebersihan alat penyelembelihan, dan pendistribusian hewan qurban kepada masyarakat wilayah Kec. Bondoala.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama di masjid Al Mu'Minin desa Besu, Kec. Morosi yang dihadiri oleh Kepala Desa Besu, para Imam Masjid, para tokoh Masyarakat beserta para Ibu Majelis Taklim AlMunawwarah dengan penerapan protokol kesehatan. 

Zikir dan Doa bersama dilakukan penyuluh seraya memohon doa kepada Allah agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT, dan semoga masyarakat Indonesia dilindungi dari Covid 19 sehingga kasus Covid 19 di Indonesia segera berakhir. 

Perlu diketahui bahwa Sosialisasi dilakukan di beberapa titik di Kec. Bondoala seperti Desa Mendikonu, Besu, Wonua, Morini, dan Desa Lalonggaluku. (Simaria/PAI KUA Kec. Morosi)