Senin, 27 September 2021

Sosialisasi SE Menag No. 15 Tahun 2021, Penyuluh Agama Islam Se-Kab. Kolaka Sasar Masjid Dan Tempat Umum

  • adil
  • 18 Juli 2021, 15:13
Dibaca : 216 kali

Salam #sobatreligi

Kolaka (Humas Sultra) --- Seiring meningkatnya penyebaran virus Covid-19, Penyuluh Agama Islam lingkup Kantor Kemenang Kolaka gencar melaksanakan sosialisasi dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE.15 Tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha Dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di masa pandemi wabah Covid-19.

Kegiatan tersebut menyasar seluruh masjid-masjid dan mushollah yang ada di wilayahnya masing-masing. Hal ini pula didasari oleh instruksi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Drs. H. Baharuddin, M.Si kepada para Kepala KUA Kecamatan dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Se-Kab. Kolaka saat sosialisasi beberapa hari sebelumnya..

Sesuai dengan Surat Edaran, ada beberapa poin menjadi perhatian diantaranya ; Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1442 H/2021 M dilaksanakan di lapangan terbuka atau di masjid/mushalla, pada daerah zona merah dan oranye ditiadakan; Kemudian, Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1442 H/2021 M dapat diadakan di lapangan terbuka atau di masjid/mushalla hanya di daerah yang dinyatakan aman dari Covid-19 atau di luar zona merah dan oranye, berdasarkan penetapan pemerintah daerah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat dan wajib menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Untuk itu, diharapkan dengan memasang brosur maupun pamflet di masjid-masjid/mushollah atau ditempat umum lainnya, pesan ini tersampaikan dan dipahami oleh masyarakat sekitar di Kab. Kolaka. 

#bersihmelayani