Senin, 14 Juni 2021

Silaturahmi Pengurus dan Anggota DWP Kemenag Kab. Buton Bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra

  • alidingi
  • 31 Mei 2021, 00:12
Dibaca : 114 kali

Pasarwajo (Humas Sultra) --- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra bersama rombongan hadir bersilaturahmi dengan Pengurus DWP Kemenag Kab. Buton di Kantor Kemenag Kab. Buton Minggu Sore 30 Mei 2021. Pertama kali berkunjung di Kabupaten Buton setelah sang suami dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Sultra 16 bulan  yang lalu, Ny  Jenabun Fesal Musaad merasa bahagia dan senang ke Kemenag Kab. Buton. Hal ini disampaikan di awal sambutannya dalam acara tersebut. 

Ia katakan "datang di kab. Buton sama dengan pulang kampung, bertemu dengan keluarga besar Kemenag Kab. Buton".

Ia menegaskan, menjadi pengurus organisasi DWP harus benar-benar tahu fungsi organisasi dan bidang program kegiatanya. Sempat bertanya kepada peserta yang hadir untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program. Salah seorang peserta ucapkan programnya sudah berjalan, namun ini masih transisi pergantian kepemimpinan maka berharap dengan kepemimpinan yang baru bisa berjalan normal kembali.

Ketua DWP Kakanwil Kemenag Sultra mengingatkan kembali agar program yang dibuat nanti hanya mencakup tiga bidang saja yakni bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Dari bidang-bidang ini dibuatlah program-programnya. Sudah tentu ini disusun secara bersama, maka dituntut anggota harus atau wajib aktif terutama kehadirannya secara rutin.

Hadir bersama pengurus inti Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2, dan sekretaris masing-masing mendapat kesempatan menyampaikan sambutan. Pada intinya mengharapkan saling kerjasama memajukan Darmawanita baik ditingkat Kemenag Propinsi maupun  Kabupaten dan kota, memahami maksud dan tujuan organisasi, serta mengerti tata cara persuratan DWP.

Tidak luput dari warna acara organisasi peserta disemangati dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Darma wanita di awal, serta lagu Hymne Darma wanita di akhir acara. Ditutup dengan foto bersama pengurus DWP Kanwil Sultra bersama DWP Kemenag Kab. Buton.