Minggu, 17 Januari 2021

Peserta LDKS Uji Mental di Yonif 725 Woroagi

  • yusnawati
  • 23 November 2020, 14:43
Dibaca : 172 kali

Kendari (Humas Sultra)--- Menandai akan berakhirnya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MTsN 1 Kendari,  60 siswa peserta LDKS , menerima materi secara outdoor bertempat di lapangan kompi senapan C yonif  725 Woroagi Boro-Boro, Ahad kemarin (22/11)

Kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh di awali dengan berjalan kaki sejauh tiga kilometer menuju lapangan senapan kompi C. Para peserta diperkenalkan dengan beberapa jenis senjata termasuk nama nama kompi dan perannya masing-masing. 

Ketua LDKS, Waode Amerwangi Zahra menuturkan lewat percakapan WhatsApp, " Kegiatan sangat berkesan karena kami tidak hanya diberikan teori semata tetapi juga dapat praktek langsung di lapangan dengan arahan dan bimbingan para pembina dari kesatuan 725," tuturnya. 

" Kami juga diajarkan cara menyelesaikan setiap tantangan melalui kerjasama yang solid dengan penuh rasa tanggung jawab dan harus berani mengambil keputusan dengan tepat," ucapnya lebih lanjut.

Kegiatan outdoor dalam bentuk outbound ini di harapkan dapat membentuk jiwa kepemimpinan para siswa melalui pendidikan mental dengan pribadi yang pemberani, bertanggung jawab, berintegritas dan mampu melakukan kerjasama yang solid.

Turut serta dalam kegiatan outdoor LDKS tersebut, kepala MTsN 1 Kendari, Wakamad kesiswaan, pembina OSIS, dan beberapa guru pendamping.