Jum'at, 14 Agustus 2020

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra bidang Penais, Zakat dan Wakaf

  • ulla
  • 09 April 2020, 12:31
Dibaca : 193 kali

(Humas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad didampingi Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf. Rapat dihadiri Kepala Bidang dan Kepala Seksi Penais Zakat Wakaf serta Kasubbag Ortala dan KUB dan Kasubbag Keuangan dan BMN, membahas program kegiatan selama tiga bulan terakhir, dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sultra. Kamis (9/4)

Pada rapat terbatas ini, seluruh peserta menyampaikan capaian pelaksanaan kegiatan serta kendala yang dihadapi dan dimintai saran agar menjadi bahan evaluasi pada kegiatan mendatang.
Kakanwil Kemenag Sultra mengatakan Bidang Penerangan Agama Islam merupakan bagian yang sangat penting di Kementerian Agama karena secara langsung bersentuhan dengan masyarakat di Sultra, olehnya itu beberapa poin penting yang disampaikan pada rapat evaluasi kali ini diantaranya agar jajarannya sesegera mungkin mengidentifikasi hari-hari besar keagamaan sebagai bentuk peran serta Kementerian Agama menjadi brand image atau pelopor keagamaan.

Lebih lanjut Kakanwil Menekankan pentingnya koordinasi di tingkat pusat dan ormas, tokoh agama serta majelis taklim sebagai lembaga pembinaan Kementerian Agama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat paling bawah.

Serta yang tak kalah penting, pemberdayaan ceramah keagamaan terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri sebagai bentuk edukasi agama kepada masyarakat agar lebih dipersiapkan sedini mungkin.
Selanjutnya juga dibahas mengenai peran serta penyuluh agama sebagai garda terdepan pembinaan umat serta kendala yang dihadapi saat ini.

Hasil rapat evaluasi secara berkala ini nantinya akan dihimpun dan dijadikan laporan dalam pembahasan rapat kerja Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2020 mendatang.