Jum'at, 14 Agustus 2020

MTsN 2 Buton dan MA Kancinaa Peringati Sumpah Pemuda Tahun 2019

  • harianto
  • 28 Oktober 2019, 10:13
Dibaca : 181 kali

Pasarwajo, (Inmas Sultra) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Buton Melaksanakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Senin (28/10)

Kepala MTsN 2 Buton, Mulyadi, S.Pd.I,.M.FiI.I Menyampaikan bahwa melalui peringatan sumpah pemuda ini kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Mulyadi Membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Perkembangan Pesatnya kemajuan teknologi seperti dua mata pisau dalam sisi positif dapat terus membuka ilmu pengetahuan dan teknologi dalam hal negatif masuk obat-obatan terlarang, pornografi, dan radikalisme

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia".

Akhirnya, saya ucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT - Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.