Rabu, 25 Juli 2012, 00:21 –
Kembangkan PAUD, Kemendikbud Gandeng KFC

(Humas Kemenag Sultra) —- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meresmikan 100 unit sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemendikbud kali ini menjalin kerja sama dengan KFC Indonesia dengan membuka PAUD yang ada dalam store KFC yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Jadi, PAUD yang kita resmikan kali ini adalah PAUD yang dibuka di dalam store KFC yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, anak-anak pun ketika berkunjung bisa sambil belajar di PAUD,” ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh saat meresmikan 100 PAUD di KFC Kemang, Jakarta, Minggu (22/7).

Nuh menjelaskan, keikutsertaan KFC dalam pengembangan PAUD di Indonesia tentunya memang sangat diharapkan oleh pemerintah. Dengan begitu, dapat sekaligus membangun dan memberi kesempatan kepada anak usia dini di seluruh Indonesia.

“Ini menandakan bahwa partisipasi masyarakat untuk PAUD sangat luar biasa. Begitu ada peluang, maka bisa langsung dioptimalisasi untuk memberikan akses pendidikan untuk semua,” jelasnya.

PAUD hasil kerjasama dengan KFC yang diberinama Little 1 Academy ini menyerap tenaga pengajar yang sebelumnya telah mengikuti training. “PAUD ini jumlah muridnya terbatas. Yaitu, hanya 20 anak dalam satu kelas, ruang kelas yang berada dalam store KFC,” ungkap Manager KIDS KFC Indonesia, Fiqri Rahmat ketika memberi penjelasan kepada Mendikbud.

Kelas perdana PAUD KFC ini telah dibuka sejak bulan Januari 2012 di store KFC La Terrace, Kalimalang, Cikupa, Merdeka-Bandung dan Sukawangi-Bandung. “Nantinya akan hadir di Bogor, Bekasi, Medan, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Surabaya, Malang, dan Bali,” sebutnya.

Lebih jauh Fiqri menambahkan, saat ini ada sebanyak 430 store KFC di seluruh Indonesia. Namun, tidak semua store bisa dibangun PAUD Little 1 Academy, mengingat kondisi infrastruktur store. “Tidak semua store bisa dibuka PAUD. Kita juga tidak mau memaksakan, karena kita mau kelas belajar yang layak, bersih, untuk proses belajar. Kita fokus pada store yang besar,” ucapnya. (Kendari_News; cha/jpnn)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.052775 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1705101
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.