Rabu, 27 Juni 2012, 11:28 – Kankemenag
Umumkan Penerima Tunjangan Fungsional, Dikmudora Kolaka diserbu

(Humas Kemenag Sultra) —- Sejumlah guru mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka, Minggu (24/6). Bukannya berdemo, kali ini para guru tersebut hadir untuk melihat pengumuman nama-nama penerima tunjangan Fungsional, Kualifikasi dan Guru Desa Terpencil (Gudacil) yang berasal dari APBN. Pendataan untuk penerimanya sudah dilakukan Februari lalu.

Hal ini diungkapkan Kabid PMPTK H. Tite. Katanya, selain datang untuk melihat pengumuman, para guru juga datang untuk memenuhi persyaratan terakhir yakni harus mengisi aplikasi rekening yang sudah dibuatkan oleh Diknas Sultra, agar dananya segera dicairkan.

Ia menjelaskan penerima sebanyak 1.233 guru yang mendapatkan tunjangan terdiri dari tunjangan fungsional berjumlah 806 orang, Gudacil 192 orang dan dana kualifikasi. Salah satu tujuan diberikan bantuan adalah supaya mereka dapat meningkatkan kualitas dalam mengajar. “Mereka datang untuk melihat nama-nama yang mendapatkan dana bantuan dari Provinsi, agar mereka lebih semangat dalam mengajar,” ujarnya.

Lebih lanjut Tite merincikan besaran dana yang akan diterima guru, tunjangan fungsional diberikan untuk Guru Tidak Tetap (GTT) sebesar Rp 300 ribu perbulan, gudacil Rp 1,5 juta untuk GTT sedangkan PNS akan menerima 1 kali dari gaji pokok dan dana kualifikasi sebanyak Rp 300 ribu perbulan. “Dalam waktu dekat ini para guru akan menerima tunjangan yang telah didapatkan, sesuai dengan masing-masing bantuan yang telah diberikan,” jelasnya. (Kendari_News)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.084032 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1833496
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.