Senin, 11 Juni 2012 –
Dikti Undang 13 Rektor Calon Negeri

(Humas Kemenag Sultra) —- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), mengundang 13 Rektor / Direktur yang bakal di negerikan untuk mengikuti rapat koordinasi, termasuk Universitas 19 November (USN) Kolaka.

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari ditemui senin (11/6) mengungkapkan, berdasarkan surat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Ditjen Dikti tanggal 30 Mei 2012 yang ditandatangani oleh Direktur Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Prof. Supriadi Rustad, diundang 13 Rektor yang masuk daftar penegerian tahap dua untuk mengikuti rapat koordinasi terkait pengembangan sumber daya manusia pada perguruan tinggi.

“Rapat koordinasi dilaksanakan pada hari Kamis 14 Juni hingga 15 Juni 2012, di hotel grand sahid jaya, jalan Jenderal Sudirman Jakarta.“Katanya.

Karena pentingnya rapat tersebut, para Rektor atau Direktur tidak bisa diwakili, serta membawa rencana pengembangan SDM di perguruan tinggi masing – masing. Begitupun perjalanan, akomodasi dan konsumsi semua ditanggung oleh Ditjen Dikti.

Ketiga belas Rektor/Direktur yang diundang adalah Universitas Teuku Umar NAD, Universitas Samudera Langsa NAD, Politeknik Ketapang Kalbar, Universitas Andi Djemma Palopo, Universitas Graha Nusantara Sumut, Politeknik Tanah Laut Kalsel, Politeknik Sendawar Nunukan Kaltim, Politeknik Terpikat Sambar Kalbar, Universitas Sulbar, Politeknik Banyuwangi, USN Kolaka Sultra, Politeknik Muara Teweh dan Universitas Timur NTT.

Selain itu dalam rapat koordinasi ikut sebagai peserta Direktur Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti Supriadi Rustad, Direktur Kelembagaan dan kerjasama PT Ditjen Dikti A. Jasidi, Kasubdit Kualifikasi Ridwan, Kasubdit Perencanaan pengadaan Firdaus, Kasubdit pengembangan PT Istri Hardiyati, Plh. Kasubdit Karir Sugeng Winanrno, Plh. Kasubdit program dan evaluasi Agus Susilohadi, Kasi Pendidikan dalam negeri Juniarti D Lestari dan Kasi pendidikan luar negeri Victoriana Suhartini, dengan nara sumber Lilik Hendrajaya dari ITB, Wahyu Catur dari UI dan John I Pariwono dari IPB.

“Jadi perlu disiapkan dulu ketenagaan, supaya setelah negeri tidak repot. Karena itu ada S2 sains dan teknologi yang dibiayai Ditjen Dikti.“Kata Rektor USN.

Terkait penegrian USN, Dr. Azhari mengungkapkan optimismenya tahun 2012 USN sudah negeri, tinggal diminta untuk membuat rencana SDM, Restra perencanaan kampus, kemudian rencana penyerahan aset USN ke negara, selanjutnya peresmian negeri yang dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.” Ada informasi tahun 2012 USN sudah negeri.” Ungkapnya.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.049790 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1055145
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.