Senin, 29 Juli 2013, 11:39 – Kankemenag
Shalat Idul Fitri di Kota Kendari Dilaksanakan di 84 Titik

(Humas Kemenag Sultra) —- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menetapkan 84 titik pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1434 Hijriyah di seluruh wilayah Kota Kendari.

Selain 84 titik di tempat terbuka juga ditetapkan Shalat Idul Fitri di masjid. Beberapa yang dilaksanakan di lapangan terbuka yakni lapangan parkir eks MTQ yang merupakan wilayah Satu, lapangan kampus lama, halaman kantor Bappeda Watu-watu, dan di halaman kantor Satpol Air Kelurahan Poasia.

Penentuan titik lokasi Shalat Id tersebut berdasarkan hasil rapat Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari, yang dihadiri para camat dan lurah serta tokoh-tokoh masyarakat yang digelar Rabu (24/7/2013) lalu.

Penetapan titik lokasi Shalat Id tersebut tidak ada perubahan. Hal tersebut dikarenakan tidak ada usulan baru dari masyarakat untuk melakukan penambahan lokasi Shalat Id.

“Jumlahnya sama dengan tahun lalu, masih 84 titik, itu kesepakatan hasil rapat. Jadi, tidak berkurang dan tidak bertambah dan hasilnya ini masih harus ada persetujuan dari Walikota Kendari,” ungkap Kabag Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kendari, Bahruddin.

Untuk Takbir terpusat direncanakan akan dilaksanakan di masjid Nurul Falah di Kemaraya serta pelaksanaan Halal Bihalal direncanakan dilangsungkan pada tanggal 15 Agustus di Taman Kota Kendari.

“yang menjadi titik pusat pelaksanaan Shalah Idul Fitri adalah di pelataran alun-alun Kota Kendari atau eks Alun-alun MTQ Nasional,” paparnya.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.064909 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1719948
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.