Kamis, 13 Juni 2013, 07:53 –
Kabupaten Kolaka Kembali Raih Adipura

Plt. Bupati Kolaka, H. Amir Sahaka saat menyerahkan piala adipura kepada Ketua DPRD Kolaka, H. Parmin Dasir, di Kolaka, Selasa, (11/6/2013). (Foto: Darwis/ant)(Humas Kemenag Sultra) —- Kabupaten Kolaka kembali meraih penghargaan piala adipura yang kesembilan kalinya secara berturut-turut dengan kategori sebagai kota kecil terbersih tahun 2013.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka, H. Amir Sahaka yang menerima penghargaan piala adipura di Jakarta, Senin, (10/6/2013) dan tiba di Kolaka, Selasa, (11/6/2013), langsung diserahkan kepada Ketua DPRD Kolaka, H. Parmin Dasir.

Amir Sahaka mengatakan, pencapaian penghargaan piala adipura ini tidak terlepas dari peranan dan kerja keras semua unsur, baik pemerintah maupun masyarakat karena secara nasional hanya 142 dari 400 lebih kabupaten dan kota di Indonesia yang mendapat penghargaan adipura itu.

“Yang terkhusus lagi atas keberhasilan raihan adipura ini adalah pasukan orange yang setiap hari membersihkan sudut-sudut kota Kolaka, oleh karena itu atas nama pemerintah dan pribadi saya mengucapkan terima kasih,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kolaka memberikan apresiasi kepada masyarakat dan pemerintah, namun yang perlu disadari agar bagaimana kualitas dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih.

“Kita bukan untuk mengejar dan meraih piala itu, namun sesungguhnya tugas dan tanggung jawab itulah yang tersimpan pada piala ini,” ujar Amir Sahaka.

Ia juga menyadari kekurangan sarana dan prasarana dalam pengelolaan sampah yang ada di perkotaan masih sangat kurang, oleh karena itu ia minta Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kolaka pada tahun 2014 memprioritaskan program peningakatan sarana kebersihan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka, H. Parmin Dasir usai menerima piala adpura dari Amir Sahaka itu mengatakan, bagi Kolaka mempertahankan predikat kota terbersih itu sangat berat dan tidak gampang.

“Dan ini terbukti dengan sembilan kali diterima piala adipura dan ini prestasi yang sangat luar biasa dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Kolaka,” katanya.

Menurut dia, pencapaian penghargaan piala adipura yang kesembilan kalinya ini berkat kerjasama yang sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, khususnya yang berada di ibu kota Kabupaten Kolaka.

“Atas nama DPRD Kolaka mengucapkan selamat atas raihan penghargaan adipura ini. Ini tidak lepas dari kerja keras bersama, khususnya Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, dan yang patut dibanggakan lagi adalah bhakti dan kerja keras “pasukan orange” sehingga peranan mereka ini harus diperhatikan oleh pemerintah daerah,” ujarnya. (Darwis/ant)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.043547 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1722409
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.