Jumat, 7 Juni 2013, 11:14 –
Kelengkapan Berkas Honorer K1 Kota Baubau Telah Diserahkan ke BKN

(Humas Kemenag Sultra) —- Harapan 91 tenaga Honorer Kategori 1 (K1) di Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau untuk mengantongi SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) kini mendekati kenyataan. Segala kelengkapan administrasi yang diminta BKN sebagai persyaratan penetapan sebagai CPNS telah diserahkan pihak Pemkot.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Baubau, Rony Muchtar menjelaskan, database K1 telah dikonsultasikan ke Menpan dan RB serta BKN. Dalam konsultasi tersebut pihaknya diminta untuk melengkapi kelengkapan dokumen otorisasi para tenaga honorer yang diakomodir dalam data.

“Dokumen itu kita sudah lengkapi dan telah diserahkan langsung kepada BKN untuk diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

Selain meminta dokumen otorisasi, BKN juga melayangkan surat ke Pemkot untuk melengkapi persyaratan lain, diantaranya PO anggaran dan telah diserahkan. “Yang perlu kita apresiasi, dari 32 daerah yang masuk kelompok Audit Tujuan Tertentu (ATT), Kota Baubau menjadi salah satu daerah yang sudah memenuhi semua syarat BKN,” klaimnya.

Dengan dilengkapinya seluruh persyaratan tersebut maka Pemkot Baubau tinggal menunggu proses lebih lanjut. Pasalnya penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) sepenuhnya menjadi kewenangan BKN.

Dia juga meluruskan isu yang berkembang di masyarakat mengenai jumlah honorer K1 yang dikabarkan tersisa tiga orang. Rony menegaskan, sampai saat ini jumlah honorer masih sama dengan yang diumumkan melalui uji publik yakni 91 orang. Untuk diketahui, nasib 91 honorer K1 Kota Baubau terkatung-katung karena masuk ATT bersama 32 daerah lainnya di Indonesia. ATT dilakukan Menpan dan BKN kepada daerah yang terindikasi mengakomodir honorer siluman. (KP)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.064092 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1719358
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.