Rabu, 15 Mei 2013 –
Sultra Siap UKG Online

(Humas Kemenag Sultra)—- Uji kompetensi guru (UKG) secara online bagi guru bersertifikat siap dilaksanakan di Sultra. Sebagai langkah awal, digelar rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan UKG di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei lalu. Rapat yang membahas persiapan masing-masing daerah untuk pelaksanaan UKG ini, diikuti Kepala bidang tenaga pendidikan yang menangani guru dan tenaga operator dari 12 kabupaten/kota di Sultra.

“24 titik akan disediakan untuk tempat uji kompetensi (TUK) yang dilaksanakan tanggal 27 Mei-3 Juni. Meski ada Kabupaten yang cuma menyediakan 1 titik TUK saja” ungkap Bambang Tawardi, Kepala LPMP.

Tahun lalu, UKG online hanya dilaksanakan di 4 Kabupaten/Kot,a yaitu Kota Kendari, Kota Bau-Bau, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Kolaka. Daerah lain masih dilaksanakan secara manual. “Untuk itu ada perbedaan tampilan antara aplikasi yang digunakan tahun lalu dan tahun ini,” ujar Bambang.

Setelah memberikan pembekalan kepada tenaga operator UKG online, pihak LPMP akan melakukan uji coba koneksi jaringan internet dan uji aplikasi selama 24 jam. “Uji coba ini kami lakukan untuk mengantisipasi yang terjadi seperti tahun lalu. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar, makanya dukungan dibutuhkan dukungan dari Dinas Propinsi, Dinas Kabupaten-Kota dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan UKG online ini,” harapnya. (KP)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.082378 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1607322
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.