Minggu, 12 Mei 2013 –
Ribuan Honorer K2 Konsel Dicek

H. Imran: “Kita Ingin Memastikan Keberadaan Saudara(Humas Kemenag Sultra) —- Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang termasuk Honorer Kategori Dua (K2) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), dikumpulkan oleh Bupati Konsel, H. Imran, di Gedung Olahraga (GOR) Andoolo, Rabu, (8/5/2013).

“Kita ingin memastikan keberadaan saudara, apakah benar-benar berada di wilayah Konsel ataukah berada di tempat lain. Untuk itu bersyukurlah sebab dari sekian banyak honorer tidak bernasib baik lolos K2 sebagaimana yang berada dalam gedung ini,” kata H. Imran di hadapan ribuan honorer K2.

Calon abdi negara tersebut dikumpulkan untuk memastikan keberadaan mereka sebagai tenaga honorer yang sudah lama mengabdikan diri pada beberapa SKPD, kecamatan maupun kelurahan. Sedangkan bagi tenaga honorer yang tidak lolos K2, bakal diberhentikan.

Pengumpulan tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus sebagai K2 dilakukan guna untuk dilakukan verifikasi ulang. Alhasil dari 3.191 honorer yang telah dinyatakan lolos hampir semuanya hadir pada pertemuan tersebut.

Selain itu, Imran turut memberikan pencerahan guna memenuhi kriteria sebagai CPNS dengan mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 53 mengenai Disiplin PNS.

“Seorang PNS harus mengedepankan pelayanan publik agar mampu menjadi abdi negara dan abdi masyarakat sebagai pelayan publik. Sebab sebagai abdi negara harus mempunyai ketahan fisik selama 24 jam,” himbaunya

Dari 3.191 honorer tidak menjamin kemungkinan bakal lolos sebagai PNS sebab masih ada tahapan selanjutnya guna penyeleksian yang dilakukan secara ketat oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konsel yang bakal dilaksanakan sekitar akhir bulan Juni. (KP)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.068527 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1478334
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.