Selasa, 7 Mei 2013, 00:52 – Pendis & Madrasah
MTsN Wawotobi Sosialisasi PMA No. 28 Tahun 2013

(Humas Kemenag Sultra) —- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Wawotobi Kabupaten Konawe melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 28 Tahun 2013 Tentang Disiplin Kehadiran Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Agama, Sabtu, (4/5/2013), di aula MTsN Wawotobi.

Sosialisasi yang dipimpin langsung Kepala MTsN Wawotobi, Hasrun Taleo, dan dihadiri seluruh guru dan staf serta Kepala MTs se wilayah Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN Wawotobi itu, dilaksanakan sekaligus sebagai tindak lanjut dari kegiatan serupa yang telah dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), beberapa waktu lalu.

Kepala MTsN Wawotobi menegaskan, PMA ini berlaku khusus di lingkungan Kementerian Agama dan wajib untuk dilaksanakan bagi setiap guru walaupun untuk peraturan ini tidak sepenuhnya dilaksanakan di Madrasah karena pengaturan masalah jam kerja akan diatur tersendiri. “Tetapi sebagai PNS, dari beberapa pasal yang ada dalam PMA tersebut harus dilaksanakan bagi setiap guru,” tegas Hasrun.

Terkait disiplin kehadiran yang dibebankan pada absensi eletronik sebagaimana yang termuat dalam PMA tersebut (pasal 4 ayat 1 dan 2), Hasrun mengakui jika hal itu belum bisa diterapkan di MTsN Wawotobi, mengingat alat tersebut belum tersedia. “Untuk atisipasinya, kita masih mengisi daftar hadir manual pada setiap hari kerja, dan berusaha pada tahun anggaran 2014 baru bisa diusulkan untuk pengadaan absensi elektronik tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang guru yang ditemui menanggapi positif dengan berlakunya PMA Nomor 28 Tahun 2013. “Ini adalah sebagai langkah nyata keseriusan Kemenag dalam memberdayakan aparatnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja dan efisiensi pelaksanaan tugas,” ungkapnya, sembari berharap aturan tersebut dapat diterapkan dengan baik.

Pada sosialisasi tersebut, juga dirangkaikan dengan sejumlah agenda, yakni pembentukan Panitia PORSENI se KKM MTsN Wawotobi, Panitia Semester genap tahun Pelajaran 2012/2013, Panitia PPDB Tahun 2013/2014 dan Panitia Kegiatan ramah Tamah Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2012/2013.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.070975 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1698440
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.