Minggu, 28 April 2013 – Kankemenag
Pameran Ekspo Meriahkan Hari Jadi Konsel ke-10

Kepala Bappeda Kab. Konsel, DR. Arsalim, SE., M.Si(Humas Kemenag Sultra) —- Pameran Ekspo dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke-10 digelar Kamis, (25/4/2013), dan dibuka secara resmi oleh Bupati Konawe Selatan, H.Imran.

Selain Pameran Ekspo, sejumlah kegiatan juga disuguhkan dalam acara tahunan Pemkab Konsel ini, mulai pameran pembangunan, lombah seni maupun olahraga. Khusus Acara pembukaan ekspo, pengunjung dihibur artis-artis ibukota. “Pembukaannya dilakukan jam 19.15 Wita di lapangan kabupaten Andoolo oleh bupati. Pokoknya HUT Konsel ke-10 meriah,” ujar Arsalim Arifin, Ketua Panitia HUT Konsel ke-10.

Kepala Bappeda ini menjelaskan, peserta kegiatan ekspo HUT Konsel yang bekerjasama dengan EO Kendari Pos ini, dari unsur Muspida, SKPD maupun para pelaku usaha di Konsel. Mereka memamerkan segala bentuk keunggulannya, sejak Sepuluh tahun mekar dari kabupaten induk (Kabupaten Konawe_red).

“Setiap peserta pameran menampilkan hasil pembangunanya, baik tingkat kecamatan maupun SKPD. Sedangkan para pelaku usaha memamerkan potensi yang dimiliki masing-masing jenis usahanya, baik di bidang pertambangan maupun skala usaha kecil dan menengah,” terang Arsalim.

Dia berharap dengan ekspo pembangunan Konsel tersebut, akan memberikan edukasi, pemahaman maupun inspirasi untuk masyarakat Konsel guna menumbuhkan sektor perekonomian di berbagai bidang, serta potensi unggulan di setiap wilayah kecamatan se-Kabupaten Konsel.

Selain menampilkan berbagai produk unggulan, kegiatan tahunan ini dimeriahkan berbagai kegiatan kesenian, diantaranya lomba musik bambu, tarian kreasi baru (paduan tradisional dan modern_red) dan pemilihan putri “Luale Anandonia” Konsel.

Sementara untuk kegiatan olahraga meliputi bulutangkis, bola volly dan sepak bola eksekutif dengan menghadirkan enam tim kesebelasan, diantaranya Garuda I, DPRD, BPD Bahteramas, Polres Konsel, Sekretariat dan Camat. “Pada puncak HUT Konsel 2 Mei nanti akan ada gerak jalan indah yang diisi oleh tingkat pelajar se-Konsel yang digelar mulai tanggal 1 sampai 2 Mei,” jelas mantan Kabag Humas Pemkab Konsel tersebut. (KP)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.065543 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1069466
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.