Kamis, 18 April 2013, 03:22 –
Halo Sultra, Ajang Pemprov Promosi SDA

(Humas Kemenag Sultra) —- Kegiatan “Halo Sultra” sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-49 yang bakal digelar di Kota Kendari mulai 23 hingga 27 April 2013, akan dimanfaatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sebagai ajang untuk mempromosikan Sumber Daya Alam (SDA).

Demikian dikatakan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Sultra, H. M. Nasir A. Baso, akhir pekan lalu. “Melalui ‘Halo Sultra’ akan lebih memperkenalkan potensi daerah melalui pameran pembangunan yang merupakan salah satu rangkaian Halo Sultra,” katanya.

Secara makro kata dia, pertumbuhan ekonomi Sultra jauh di atas pertumbuhan nasional yang mencapai 10,41 persen. “Itu masih bisa lebih ditingkatkan jika potensi SDA bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Menurutnya, Sultra tidak boleh hanya sekedar bangga karena memiliki SDA melimpah, tetapi harus berpikir untuk bisa mengolah SDA tersebut agar lebih meningkatkan nilai daya saing dan nilai jual daerah itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Sultra Kusnadi, mengatakan, usai pelaksanaan upacara pada puncak HUT Sultra 27 April nanti, juga akan digelar atraksi pesawat tempur Sukoi dan terjun payung dari jajaran TNI-AU.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.044811 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1703428
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.